Pj Gubernur Sumatera Utara: Media Berperan Penting Bagi Suksesnya Pemilu 2024

Pj Gubsu diwakili Kepala Dinas informasi dan komunikasi Sumut Dr Ilyas Sitorus, MSi saat memberikan sambutannya pada pelantikan PW IMO Sumut. (Foto: Ist)

Medan-Intainew | Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Hasanuddin mengatakan, bahwa media memiliki peran penting suksesnya pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, lewat pemberitaan yang objektif dan proporsional, yang tersajikan lewat pemberitaan kepada masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Pj Gubernur Sumatera Utara yang diwakili Kepala Dinas (Kadis) Informasi dan Komunikasi (Infokom) Provinsi Sumatera Utara Dr Ilyas Sitorus, MSi pada saat pelantikan Pengurus Wilayah Ikatan Wartawan Online (PW IMO) Indonesia Sumatera Utara, Kamis (7/12/2023) bertempat di Aula Raja Inal Siregar Kantor Gubernur Sumatera Utara di Medan.

Lebih jauh Pj Gubernur Sumatera Utara berharap, media dalam penyajian berita dapat mendinginkan suhu politik menjelang Pemilu nanti, agar proses politik nasional berjalan aman, lancar dan demokratis.

"Kami berharap hadirnya IMO di Sumatera Utara juga ikut berkontribusi bagi terciptanya situasi Sumatera Utara yang aman, sehingga proses pembangunan berjalan baik, apalagi di tahun politik ini terkadang tensi politik di tengah masyarakat cukup dinamis dan media memiliki peran penting terciptanya kondisi politik yang mantap dan kondusif," ujar mantan Panglima Komando Daerah Militer I/Bukit Barisan (Pangdam I/BB) ini.

Pada bagian akhir Pj Gubsu ini berharap, kesinergian wartawan dan pemerintah dapat bergandengan tangan mengawal program percepatan pembangunan di Sumatera Utara yang kian mantap.

"Pemerintah Provinsi Sumatera Utara menyambut gembira hadirnya IMO di Sumut, semoga kebersamaan ini dapat ditingkatkan untuk masa mendatang," ujar Pj Gubsu dalam amanat tertulisnya.

Pelantikan Pengurus Wilayah Ikatan Wartawan Online (PW IMO) Indonesia Sumatera Utara diisi orasi politik yang disampaikan pakar Komunikasi Politik Dr Sakhyan Asmara, MSP yang mengupas posisi media online di tengah pusaran politik dengan beragam isu-isu yang tersajikan lewat pemberitaan yang update dan real-time.


Pelantikan Pengurus Wilayah IMO Sumut oleh DPP IMO yang diwakili Wakil Ketua Umum Safrul Daulay bersama Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Ronny Banase menyerahkan petaka organisasi IMO kepada Ketua PW IMO Sumut H. Nuar Erde, untuk dikembangkan seluruh Kabupaten/Kota yang ada di Sumatera Utara.

Turut hadir pada pelantikan IMO Sumut di antaranya Dirut Perumda Tirtanadi Sumut Ir Kabir Bedi, Tokoh Perempuan Sumatera Utara dan Tokoh Pendidikan Dato' Hj Hikmatul Fadillah, SH, MM, Tokoh Melayu Dato' Adil, Handoko Hardjono pengusaha periklanan, mahasiswa Komunikasi dari UMSU dan STIK-P serta undangan lainnya. * Int-MY/ril

Lebih baru Lebih lama