Lailatul Ijtima' Pengurus Cabang Nahdhatul Ulama Medan


Medan-Intainew | Pengajian rutin Lailatul Ijtima' kembali dilakukan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) Kota Medan yang membahas seputaran keislaman dan semangat kebangsaan.

Lailatul Ijtima' yang berlangsung di Masjid Al-Hasanah Padangbulan Medan pada Selasa (21/11/2023) selepas isya menghadirkan narasumber Wakil Rois Pengurus Wilayah (PW) Nahdlatul Ulama Provinsi Sumatera Utara (Sumut) KH Dr Abdul Hamid Ritonga, MA.

Dalam tausiahnya KH Abdul Hamid Ritonga menekankan pentingnya kita menjaga iman sebagai manifestasi penghambaan kita sebagai makhluk ciptaan Allah SWT, saling menyayangi, peduli dan menjaga ukhuwah wathoniyah, terutama di era modern saat ini, dimana sikap-sikap individualistik terjadi di tengah masyarakat.

"Kaca mata imanlah yang mampu menghilangkan sekat-sekat sosial yang terjadi di masyarakat kita, landasan iman kita yang bertauhidkan bahwa Allah SWT tempat meminta dan tempat kita mengadu dalam doa seusai salat," ujar KH Abdul Hamid.

Bahwa dengan kita bertauhidkan Allah SWT, maka iman kita semakin kuat, dan tidak goyah dengan kemewahan dunia serta lainnya, karena semua itu akan kita tinggalkan saat meninggal dunia.

"Maka tauhid dan keimanan ini benteng seorang muslim diperkuat, agar tidak terlena pada keduniawian, mantapnya keimanan, maka ini juga sekaligus memperkuat kecintaan pada bangsa dan negara," ujarnya. * Int/ril

Lebih baru Lebih lama