Kejaksaan Negeri Balige Sosialisasi Hukum " Bahaya Korupsi Pengelolaan Dana Desa "



Toba-Intainew.com |
KEJAKSAAN NEGERI BALIGE sosialisasi hukum tentang optimalisasi penggunaan pengolahan Alokasi Dana Desa. Kegiatan itu dilaksanakan di Aula Kantor Camat Laguboti Kabupaten Toba pada Rabu, (29/5/2024).

Sosialisasi yang di prakarsai Kejaksaan Negeri Balige  ini membahas terkait bahaya-bahaya korupsi terkait pengolahan Dana Desa (ADD) di Kecamatan Laguboti Kabupaten Toba.



Kasi Intel Oloan Sinaga  mewakili Kajari Baliga mengungkapkan, sosialisasi ini merupakan program Kejaksaan Negeri Balige untuk membahas terkait bahaya korupsi
terkait pengolahan dana Desa.

Disebutkannya,  penggunaan dana Desa harus berpatokan pada aturan dan ketentuan-ketentuan yang telah dibuat, sesuai dengan petunjuk dan ketentuan-ketentuan yang ada.

"Jangan sampai ada menyimpang, apalagi untuk kepentingan sendiri yang berdampak pada masalah hukum," ujar Oloan.

Ditambahkannya, melalui penyuluhan hukum ini, kami berharap Kelurahan Dan seluruh Kepala Desa dapat memahami proses penyelesaian perkara dan tentu akan menghindari tindakan yang melanggar hukum.

Dalam sosialisasi itu, penyuluh juga memberi sesi tanya jawab kepada perserta yang hadir tak hanya paparan tentang hukum dalam penggunaan anggaran Dana Desa.Staff Kecamatan, Kelurahan, Kepala desa antusias menyampaikan pertanyaan-pertanyaan, mengenai bagaimana penggunaan Dana Desa atau Alokasi Dana Desa yang benar, agar tidak bermasalah dengan hukum.



dalam penyuluhan hukum ini disambut positif oleh Kecamatan, Lurah, Kepala Desa Sekdes, Perangkat Desa.

Turut hadir pula mewakili Kajari, Tim Intelijen Kejaksaan Negeri Balige, Camat laguboti yang diwakili Sekcam, Lurah, Kepala Desa, Sekdes Dan Perangkat desa.Seluruh Kepala Desa, Perangkat Desa dan Kelurahan.

Disampaikannya, dalam kegiatan Kecamatan, Kelurahan, kepala desa yang sedang berjalan pengolahan dana desa terdapat bangunan fisik, berupa semenisasi jalan dan berupa kegiatan fisik lainnya di Desa. Int.

Kabiro Toba : Periana Hutagaol
 


Lebih baru Lebih lama