Beras SPHP Kosong, Bulog Kota Siantar Operasi Pasar

Bulog Operasi Pasar di Tanah Lapang Rambung Merah, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun. (Foto: Ist)

Pematangsiantar-Intanew.com

BERAS SPHP yang digulirkan Pemerintah melalui Perusahaan Umum (Perum) Badan Urusan Logistik (Bulog) sebagai program Stabilitas Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) di Perum Bulog Kota Pematangsiantar sampai hari ini Selasa, 2 April 2024, masih kosong.

Pimpinan Cabang Bulog Pematang Siantar, Amsaruddin mengatakan, kekosongan beras SPHP karena pengirimannya belum datang, sampai saat ini Bulog Wilayah Pematang Siantar masih melayani bantuan pangan.

Untuk mengantisipasi langkanya beras, di wilayah Kota Pematangsiantar dan Simalungun Bulog melakukan pasar murah di beberapa Kecamatan di mulai Awal Ramadhan sampai akhir Ramadhan, ungkap Amsaruddin.

Untuk wilayah Pematang Siantar Operasi Pasar (OP) di Kelurahan Aek Nauli, Suka Maju dan Pematang Marihat, sementara untuk wilayah Kabupaten Simalungun hari ini Nagori Rambung Merah, sebelumnya Sidamanik dan Silau Malaha.

Amsaruddin juga mengatakan  untuk mengatisipasi harga beras naik terus menerus Bulog Pematang Siantat melakukan OperasiPasar (OP), tujuannya untuk stabilisasi harga dan menekan Inflasi harga Beras.

Ia juga mengatakan untuk RPK yang sudah terdaftar di Bulog Pematang Siantar, harap bersabar menunggu pengiriman beras SPHP. * Int.01


Lebih baru Lebih lama