Puluhan Mahasiswa Unimed Bentrok, Fasilitas Kampus dan Kendaraan Pribadi Rusak


Medan-Intainew
| Puluhan mahasiswa Universitas Negeri Medan (Unimed) bentrok pada Selasa (26/3/2024) siang. Akibat bentrokan antara mahasiswa Fakultas Olahraga dan Fakultas Teknik tersebut mengakibatkan rusaknya fasilitas Kampus dan kendaraan pribadi lainnya. 

Puluhan mahasiswa Unimed bentrok tersebut terjadi di pintu 1 Unimed, persisnya di area Fakultas Teknik Unimed. Sementara itu, pemicu terjadinya bentrok disebabkan adanya kesalahpahaman di antara masing-masing mahasiswa.

Bentrok antarmahasiswa yang berlangsung selama 15 menit, akhirnya dapat ditangani oleh pihak Universitas dan berkoordinasi dengan pihak Kepolisian dari Polsek Percut Sei Tuan, sehingga suasana kampus kembali kondusif, dan masing-masing mahasiswa kembali ke fakultasnya masing-masing dengan pengawalan Dosen dan Pimpinan Fakultas.


Sejauh ini belum ada penjelasan dari pihak Unimed terkait bentrokan tersebut, dan untuk sementara waktu kejadian ini dipicu karena adanya kesalahpahaman di antara mahasiswa, yang akhirnya melibatkan rekan sesama mahasiswa lainnya.

"Alhamdulillah suasana sudah kembali kondusif dan Pimpinan Universitas sedang berkoordinasi mencari tahu apa yang menyebabkan terjadinya bentrok tersebut," ujar Kabag Humas Unimed Dr Muhammad Surip, MSi singkat.

Hingga saat ini kondisi Kampus Unimed pascabentrok telah kembali normal dan kondusif. * Int-MY/r

Lebih baru Lebih lama