Jaya Saputra Suarakan Aspirasi Rakyat Lewat Parlemen

Jaya Saputra Suarakan Aspirasi Rakyat Lewat Parlemen

Medan-Intainew
| Politisi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Jaya Saputra menyampaikan aspirasi atas harapan dan keinginan masyarakat yang berada di Kelurahan Sicanang, Kecamatan Medan Belawan, terkait pembenahan infrastruktur jalan yang ada di Kelurahan Sicanang, agar dapat direalisasikan dan memasukkan pembangunan tersebut supaya dapat dikerjakan pada tahun 2024.

Mengingat kondisi jalan tersebut, merupakan akses utama bagi masyarakat Kelurahan Sicanang dalam melakukan berbagai aktivitas kesehariannya.

"Dalam reses yang kami laksanakan beberapa waktu lalu, kami mendengarkan aspirasi harapan dan keinginan masyarakat yang ada di Kelurahan Sicanang, yaitu pelebaran jalan yang ada di Jalan Titi Dua hingga ke permukiman warga dan komplek eks RS Kusta, perlu mendapatkan perhatian serius Wali Kota Medan untuk dikerjakan. 

Mengingat jalan tersebut akses utama keluar masuk masyarakat yang beraktivitas keseharian, terkadang menjadi terganggu karena sempitnya badan jalan, pengikisan disebabkan banjir dan bahkan terjadi kemacetan, disebabkan antrean kendaraan yang melintasi jalanan tersebut," ujar Jaya Saputra kepada media, Rabu (21/2/2024) di Medan.

Menurut anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan ini, persoalan tersebut sudah disampaikan pada sidang Paripurna pada saat penyampaian hasil reses I tahun 2024, Senin (19/2/2024) di ruang Paripurna DPRD Medan.

"Dalam laporan, kami sudah sampaikan beberapa pokok pikiran kepada Pemerintah Kota Medan tentang berbagai kondisi infrastruktur jalan, drainase dan lainnya yang ada di Kecamatan Medan Belawan, agar dapat disikapi. Sebab ini merupakan keinginan masyarakat terhadap kondisi infrastruktur yang rusak dan perlu mendapatkan perhatian Pemerintah Kota secara serius," ujar tokoh muda Medan Utara ini tegas.

Menurut Jaya Saputra, setidaknya ada beberapa titik yang menjadi perhatian sekaligus keprihatinan dari masyarakat, atas buruknya kondisi infrastruktur yang ada, dan mereka berharap secepatnya dapat diperbaiki.

"Pada kesempatan itu, saya sudah sampaikan beberapa infrastruktur yang menjadi perhatian untuk segera dibenahi, seperti pengaspalan jalan yang berada di Jalan Kampung Sentosa Timur, Lingkungan 20, Kelurahan Sicanang yang kondisinya sudah rusak parah.

Kemudian Jalan Baung, Kelurahan Belawan Bahari, pelebaran Jalan Titi Dua, pelebaran drainase saluran tipe A1 yang berada di Lingkungan IX Kelurahan Sicanang, pemasangan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) yang ada di Jalan PLTU dan pengadaan tong sampah komunal yang ada di Lingkungan 15 dan 16 Kelurahan Sicanang," ujar Jaya menguraikan dan serap aspirasi masyarakat. * Int/r

Lebih baru Lebih lama