Pj Wali Kota Padangsidimpuan Resmikan Alun-alun Alaman Bolak Padang Nadimpu

Padangsidimpuan-Intainew

Pj. Wali Kota Padangsidimpuan, Dr.H. Letnan Dalimunthe, SKM, M.Kes resmikan Alun-alun Alaman Bolak Padang Nadimpu Padangsidimpuan, Minggu (21/01/2024).

“Alaman Bolak ini diharapkan menjadi ruang publik untuk aktifitas warga, mengekspresikan budaya, rekreasi, olah raga, dan akselerasi untuk membangkitkan perekonomian lokal khususnya industri UMKM,”tutur Letnan.

Letnan menceritakan sejarah Alun-alun Alaman Bolak Padang Nadimpu dibangun pada tahun 2015 dimasa kepemimpinan Zulkarnain Nasution yang merupakan Wali Kota Padangsidimpuan dimasa itu.

BACA  Pj. Bupati Banyuasin Koordinasi Langkah Strategis Penguatan Implementasi SAKIP untuk Peningkatan Nilai AKIP 19 January, 2024

Kemudian, renovasi dilakukan agar wajah Alaman Bolak Padang Nadimpu sebagai fasilitas terbuka untuk kepentingan umum menjadi lebih representatif dengan nuansa yang lebih modern.

“Dengan diresmilannya Alun-alun ini diharapkan bisa meningkatkan indeks kebahagiaan warga Kota Padangsidimpuan” ujarnya.

Sementara, Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan, Siwan Siswanto SH MM, berpesan agar masyarakat Kota Padangsidimpuan dapat menjaga Alun-alun Alaman Bolak Padang Nadimpu, agar tetap terawat dengan baik.

“Marilah kita secara bersama-sama menjaga Alun-Alun Alaman Bolak Padang Nadimpu, karena menjaga Alaman Bolak bukan hanya tugas dari Pemerintah Kota (Pemko) saja, tetapi tugas kita bersama demi terjaganya kenyamanan warga” harapan beliau.

BACA  Polres Kampar Deklarasi Tertib Berlalu Lintas Dalam Mewujudkan Pemilu Damai Yang Berkeselamatan

Peresmian Alun-alun ini dirangkaikan dengan senam sehat, pagelaran seni dan budaya, dan gerakan pasar murah di Alun- alun Alaman Bolak Padang Nadimpu Kota Pasangsidimpuan. int. Dahrin Hrp
Lebih baru Lebih lama