Kapolres Labuhanbatu Pantau Pengemasan Logistik Pemilu 2024


Labuhanbatu-Intainew
| Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Labuhanbatu AKBP Dr Bernhard L Malau SIK MH, mengunjungi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk mengecek sekaligus memantau pengemasan logistik Pemilu 2024, serta mengunjungi kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Labuhanbatu. 

Dalam kunjungan ke Kantor KPU Jalan Supratman, Kelurahan Padang Matinggi, Kecamatan Rantau Utara, Rabu (24/1/2024) siang itu, Kapolres Labuhanbatu didampingi sejumlah pejabat utama di antaranya Kabag Ops Komp Rapi Pinakri SH SIK MH, Kabag SDM Kompol Soya Lato Purna, dan Kasat Reskrim AKP Madya Yustadi.

Kasi Humas Polres Labuhanbatu AKBP Parlando Napitupulu SH kepada wartawan mengatakan, Kapolres bersama pejabat utama Polres Labuhanbatu tiba di Kantor KPU Labuhanbatu sekira pukul 15.20 WIB. 

Di sana Kapolres memberi arahan kepada personel yang menjaga kantor dan gudang logistik KPU Labuhanbatu, untuk tetap stand by dan melaporkan setiap kejadian kepada pimpinan. 

"Kapolres Labuhanbatu beserta rombongan didampingi Ketua KPU Labuhanbatu Zafar Siddiq Pohan SSos MSi dan komisioner KPU lainnya serta komisioner Bawaslu, selanjutnya bergerak menuju Gedung Serbaguna Rumah Dinas Bupati Labuhanbatu yang berada di seberang kantor KPU, untuk melihat pengecekan dan pengemasan logistik Pemilu tahun 2024," katanya. 

Parlando mengatakan, usai kegiatan di kantor KPU, Kapolres Labuhanbatu beserta rombongan juga mengunjungi kantor Bawaslu Labuhanbatu di Jalan Patuan Nalobi/Padat Karya Aek Tapa A, Kelurahan Bakaran Batu, Kecamatan  Rantau Selatan. 

Kedatangan Kapolres disambut oleh Ketua Bawaslu Labuhanbatu Wahyudi SSos MM, dan selanjutnya Kapolres melakukan koordinasi di ruang kerja Ketua Bawaslu Labuhanbatu.

"Kunjungan Kapolres Labuhanbatu ke Kantor KPU dan Bawaslu Labuhanbatu untuk memperkuat sinergi dan koordinasi antara pihak kepolisian dan penyelenggara Pemilu, juga bertujuan untuk membangun kolaborasi yang erat guna memastikan keamanan dan kelancaran Pemilu," ujar Parlando. * Int-MY/ril

Lebih baru Lebih lama