Hari Bhakti Imigrasi Ke-74, Kakanwil Hukum dan HAM Sumut: Perkuat dan Tingkatkan SDM

Kegiatan Hari Bhakti Imigrasi tahun 2024 di Medan, (Foto: Ist)

Medan-Intainew | Hari Bhakti Imigrasi (HBI) Ke-74 yang dilaksanakan di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Polonia, Medan, dihadiri Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara M Jahari Sitepu SH MSi, Jumat (26/1/2024).

Direktorat Jenderal (Ditjen) Imigrasi genap berusia 74 tahun, ini merupakan salah satu momentum istimewa dalam merayakan atas pencapaian, dedikasi dan komitmen Direktorat Jenderal Imigrasi dalam mengawal dan mengisi Pembangunan Indonesia. 

Hal ini disampaikan Kakanwil Kemenkum daN HAM Sumut M Jahari Sitepu SH MSi yang dihadiri Pimpinan Tinggi Pratama pada Kanwil Kemenkumham Sumut, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Sumatera Utara, Forkopimda Kota Medan, perwakilan mitra strategis, jajaran Imigrasi serta Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sumut. 

Tema yang ditampilkan pada peringatan Hari Bhakti Imigrasi tahun 2024 'Transformasi Peran Keimigrasian Melalui Strategi Digitalisasi'.

Pada kesempatan ini Kanwil Kementrian Hukum dan HAM Sumut M. Jahari membacakan sambutan tertulis Menteri Hukum dan HAM Prof Dr Yasonna H Laoly,SH, MH.

Dalam sambutannya Menteri Hukum dan HAM RI memberikan apresiasi atas berbagai capaian dan prestasi yang diraih jajaran Imigrasi. 

"Selama 74 tahun berkiprah, Ditjen Imigrasi telah mengalami berbagai kemajuan dalam menjawab tantangan dan pencapaian prestasi gemilang, dan  tantangan di masa mendatang akan semakin kompleks, namun dengan tekad dan semangat kebersamaan yang telah dibangun, saya yakin kita dapat mengatasi setiap hambatan yang menerpa," ujar Menteri Yasona dalam sambutan tertulisnya.

Pada kesempatan tersebut Kanwil Hukum dan HAM Sumut M Jahari juga menyampaikan komitmen Kantor Wilayah Sumatera Utara dalam memperkuat serta meningkatkan kualitas sumber daya manusia melalui program pelatihan dan pengembangan keterampilan. 

"Kami bertekad memberikan layanan yang baik kepada masyarakat dan menempatkan petugas imigrasi yang kompeten dan profesional dalam menjawab tantangan yang semakin kompleks di bidang imigrasi," ujar Kanwil menegaskan. * Int-MY/Ril

Lebih baru Lebih lama