Media Gathering KPU Bersama Insan Pers di Hotel Emerald Garden Medan


Medan-Intainew | Media Gathering Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) bersama insan Pers, adalah sebagai bagian untuk menyukseskan program pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang.

Hal ini disampaikan Kepala Divisi SDM Litbang KPU Sumut Robby Effendi saat membuka acara Media Gathering bersama insan pers, Selasa (5/12/2023) di Hotel Emerald Garden Medan.

"Media gathering insan pers dan KPU Sumut berperan suksesnya pelaksanaan Pemilu, dan kegiatan ini bagian komitmen KPU Sumut dan kehumasan sebagai mitra strategis suksesnya Pemilu 2024," ujar Robby dalam sambutannya.

Lebih jauh disampaikan Komisioner KPU Sumut ini, bahwa pers bagian terpenting suksesnya seluruh tahapan Pemilu hingga pelaksanaan, termasuk partisipasi masyarakat pemilih meningkat.

"Peran media bagi kami sangat penting agar seluruh proses dan tahapan Pemilu diketahui masyarakat dan usulan pembentukan media center sangat penting, yang nantinya akan kita koordinasikan," sambungnya.

Terkait distribusi surat suara, saat ini sudah mulai didistribusikan ke daerah-daerah secara bertahap.

"Alhamdulillah pencetakan surat suara dan distribusi ke beberapa daerah sudah berjalan dan percepatan penyelesaian dan pendistribusian kita harapkan tepat sesuai jadwal yang sudah direncanakan, dan kita berharap tidak ada hambatan," ujarnya.

Ditambahkan Komisioner KPU Sumut ini, bahwa koordinasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov), Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) terus dikoordinasikan.

"Dukungan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, Polda Sumut dan Kodam I/BB bagian terpenting sebagai bentuk kesinergian, dan ini membuktikan komitmen kita agar Pemilu 2024 nanti berjalan aman, lancar dan kondusif tentunya lewat pemberitaan yang baik dan objektif dalam hal mempublikasikan berita kepada masyarakat," sambungnya.

Media Gathering yang bertajuk 'Diskusi dan Peningkatan Peran Media Pada Pemilihan Umum 2024', dengan tagline 'Pemilu Sarana Integrasi Bangsa'. 

Diskusi KPU Sumut bersama insan Pers menghadirkan narasumber di antaranya Sugiatmo SAg MA Wakil Ketua PWI Sumut, Sitori Mendrofa Komisioner KPU Sumut bidang Sosialisasi, dan M Syafii Sitorus Ketua Divisi Penyelesaian Sengketa Informasi Komisi Informasi Publik (KIP) Provinsi Sumatera Utara. * Int-MY/ril

Lebih baru Lebih lama