Monitoring Tim Direktorat PTP Benda Sitaan Negara dan Barang Rampasan Negara di Lapas Pematangsiantar



Pematang Siantar, Intainew.com | Tim Direktorat Pelayanan Tahanan dan Pengelolaan (PTP) Benda Sitaan Negara dan Barang Rampasan Negara adakan Kegiatan Monitoring Pelayanan Tahanan dan Administrasi Pengelolaan Basan Baran pada Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan di Sumatera Utara.

Salah satu UPT yang menerima kunjungan tersebut adalah Lapas Pematangsiantar, Senin 27 Nopember 2023.

Monitoring tersebut dalam rangka mendukung pencapaian Target Kinerja Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Tahun 2023 dan sebagai wujud implementasi 3 + 1 Kunci Pemasyarakatan Maju (Deteksi dini, Pemberantasan Narkoba, Sinergitas, dan Back to Basic) khususnya di bidang Pelayanan Tahanan dan Pengelolaan Benda Sitaan dan Barang Rampasan Negara,

Dalam kunjungan ini Direktur Pelayanan Tahanan dan Pengelolaan Benda Sitaan Negara dan Barang Rampasan Negara didampingi oleh KaDiv Pas Kanwil Kemenkumham Sumut disambut langsung oleh Kalapas Pematangsiantar, M. Pithra Jaya Saragih.

Kegiatan dimulai dengan peninjauan kondisi lapangan di Lapas Pematangsiantar. Ibu Direktur meninjau secara langsung situasi di area komandan jaga, sekaligus mengevaluasi kelengkapan administrasi kegiatan warga binaan yang berada di Pos Utama. Direktur beserta jajaran juga turut meninjau ruangan giatja, melihat langsung hasil karya WBP sekaligus meninjau ruang registrasi Lapas Pematangsiantar.

Selanjutnya Tim Direktorat malakukan monev ke area dapur. Dalam kegiatan ini Ibu Direktur menekan pentingnya kebersihan guna menjaga kehigenisan makanan. Beliau juga menyampaikan untuk secara rutin memeriksa kondisi APAR sebagai bentuk deteksi dini gangguan kamtib.

Kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan klinik Lapas. Beliau berharap alur serta prosedur pelayanan klinik dapat dilaksanakna dengan optimal. Di kesempatan yang sama, beliau juga menyempatkan untuk melakukan peninjauan ke area blok hunian warga binaan Pematangsiantar.

Kegaitan monev ini ditutup dengan Kegiatan Pengarahan serta Penguatan TUSI Pemasyarakatan kepada Jajaran Lapas Pematangsiantar. RAM

Lebih baru Lebih lama