Yayasan Al Jumuriyah Resmikan Gedung Baru, Masyarakat Sambut Antusias

Batangkuis-Intainew.com :

PENGURUS YAYASAN Al-Jumuriyah resmikan penggunaan gedung baru di Jalan Medan Batangkuis KM 12,5 dusun 3 Sei Rotan Kecamatan
Percut Sei Tuan Deliserdang, Minggu (20/6) Pagi.

Gedung tersebut, dilengkapi dengan 4 ruang kelas 1 ruang guru dan kamar kecil, dibangun di belakang Masjid Raya Nurul Iman, dengan kapasitas daya tampung 60 siswa.

Harapan masyarakat Madrasah yang dibangun menjadi tempat menciptakan genarasi Islam yang lebih baik dimasa akan datang.

Ketua Panitia penyelenggaraan pembangunan Madrasah Tsanawiyah Yayasan Perguruan Al-Jumuriyah, Ir Saroji mengucapkan terimakasih kepada warga dan segenap elemen masyarakat atas dukungannya, dalam tempo 3 bulan gedung dapat digunakan.

“Kami dari panitia penyelenggara pembangunan Madrasah Tsanawiyah Al-Jumuriyah menyampaikan terimakasih kepada elemen masyarakat yang telah memberikan bantuan dukungan moral dan material. Sehingga madrasah ini dapat berdiri dan digunakan hari ini,” ujar Ir. Saroji kepada awak media.

Gedung baru Madrasah Tsanawiyah Al Jumuriyah akan mulai dioperasikan pada 4 Juni 2021, dilengkapi dengan 4 ruang Kelas yang mampu menampung 60 murid, 1 ruang guru,1 kamar kecil. Sebelumnya bangunan Madrasah sudah tidak layak.” ujarnya.

Adanya 4 bangunan kelas menjadi perhatian masyarakat sekitarnya akan pentingnya pendidikan agama Islam. Terbukti semenjak bangunan tersebut selesai 56 murid telah mendaftar untuk mengikuti pembelajaran di Madrasah.

Disampaikan juga bahwa Yayasan akan membangun kelas tambahan karena masih ada lahan yang kosong.

Kegiatan peresmian gedung Madrasah Tsanawiyah Al-Jumuriyah yang membutuhkan dana lebih dari 250 juta dapat diselesaikan dalam tiga bulan.

Peresmian gedung baru, ditandai dengan penanaman 3 bibit kurma di sekitar sekolah Madrasah dan Masjid Raya Nurul Iman. Kegiatan  dimulai sejak subuh pukul 05.00 Wib dibuka dengan Tausiah dan sarapan pagi bersama.

Acara dihadiri Ketua BKM, Kepala Desa Sei Rotan Kepala Sekolah dan guru Madrasah Tsanawiyah dan tokoh masyarakat. Inc.JH