Walikota Siantar Terima Kunjungan Plt Walikota Tanjungbalai

Siantar-Intainew.com :

WALIKOTA PEMATANGSIANTAR,
Dr H Hefriansyah SE MM menerima kunjungan Plt Walikota Tanjungbalai H Waris Thalib, SAg MM. Kunjungan tersebut untuk konsultasi serta informasi terkait langkah-langkah penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dan upaya pemulihan ekonomi nasional di Kota Pematangsiantar. Walikota Hefriansyah menerima kunjungan tersebut di ruang kerjanya di Balai Kota Pematangsiantar, Selasa (24/8/2021).

Walikota Hefriansyah dalam pertemuan tersebut menerangkan, Kota Pematangsiantar memiliki luas wilayah 79,97 kilometer persegi, dengan delapan kecamatan,53 kelurahan, dan jumlah penduduk 270 ribu jiwa.

“Pematangsiantar adalah kota yang heterogen, yang penduduk aslinya suku Simalungun. Kota Pematangsiantar merupakan kota toleransi di Indonesia,” katanya.

Dikatakan Walikota Hefriansyah, saat ini Kota Pematangsiantar sedang melaksanakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4.

Dalam penanganan PPKM Level IV dikota pematangsiantar, lanjutnya, Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar bersama Satgas Covid dan TNI/POLRI selalu mengedukasi masyarakat untuk disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Kemudian, melaksanakan Testing (pemeriksaan dini), Tracing (pelacakan), dan Treatment (perawatan) atau 3T, serta vaksinasi secara masif.

“Kita memiliki beberapa rumah sakit rujukan dan isolasi terpusat atau isoter untuk masyarakat yang terpapar Covid- 19,” sebutnya.

Hal lainnya yang dilakukan antara lain, pengendalian mobilitas dengan penyekatan di pusat kota dan penyekatan di pintu-pintu masuk Kota Pematangsiantar. Juga pemberian Jaring Pengaman Sosial (JPS) kepada masyarakat.

“Semoga pandemi ini bisa segera berakhir di negara Indonesia, terkhusus Kota Pematangsiantar,” katanya lagi.

Walikota Hefriansyah menambalan, Kota Pematangsiantar memiliki beberapa potensi. Salah satunya, merupakan kota transit yang diapit beberapa kabupaten.

“Alhamdulillah, dari kabupaten sekitar sering berkunjung ke Kota Pematangsiantar untuk menikmati kuliner, becak BSA, perhotelan, taman hewan, dan hasil bumi sehingga ekonomi di Pematangsiantar dapat bergeliat di Pematangsiantar,” jelasnya.

Sementara itu, Plt Walikota Tanjungbalai H Waris SAg MM mengatakan, tujuan kunjungan kerja tersebut untuk mempererat tali silaturahmi antara Kota Tanjung balai dan Kota Pematangsiantar.

“Semoga tali silaturahmi ini dapat terus kita jalin. Kami sangat berterima kasih atas sambutan Walikota Pematangsiantar Dr H Hefriansyah SE MM beserta jajarannya,” sebutnya.

Dikatakannya, mereka berkunjung ke Kota Pematangsiantar untuk konsultasi serta informasi terkait langkah-langkah penanganan Covid-19 dan upaya pemulihan ekonomi nasional di Kota Pematangsiantar,” jelasnya.

Kota Tanjungbalai, lanjutnya, sekarang masuk PPKM Level 3 dan belajar dari Kota Pematangsiantar agar tidak naik ke Level 4.

“Semoga apa yang kami dapat dari Kota Pematangsiantar akan kami implentasikan di kota kami,” tukasnya.

Turut hadir, Pj Sekda Kota Pematangsiantar Zulkifli SIP MM, Asisten II Zainal Siahaan, Plt Kepala BPKD Hj Masni, Kadis Kesehatan dr Ronald Saragih, Plt Kepala Bapedda Hammam Soleh, Kadis Sosial Pariaman Silaen, Kabag Umum Arri Sembiring, serta Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Mardiana SH, Kadis Kesehatan Kota Tanjungbalai Burhannudin Harahap SKM MKes, Kepala BPKPAD Asmui Rasyid Marpaung, dan Kepala BPBD M Riduan Parinduri. Inc.Red.01