Walikota Pematangsiantar Ikuti Rapat Pencegahan Penularan Covid-19 di Wilayah Korem 022/PT

Foto/ist.

Simalungun-Intainew.com :

WALIKOTA PEMATANGSIANTAR, Hefriansyah SE.MM, Ikuti Rapat Pencegahan Penularan Covid-19 di Makorem 022/Pantai Timur Jalan Asahan km, 3 Kabupaten Simalungun, Selasa (10/8/202), khususnya di wilayah kodim 0207/SML.

Hefriansyah menyampaikan, hal hal apa saja yang akan di lakukan untuk memutus mata rante penyebaran covid-19, terutama di Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun.

“Kita tidak bisa dipisahkan karena Pematangsiantar ini berada di tengah tengah Simalungun,” ujarnya.

Dalam rapat tersebut, Hefriansyah menyampaikan, Pademi Covid-19 ini sudah masuk gelombang kedua dan saat ini juga kita masuk di level 4.

“Untuk itu saya mengajak masyarakat untuk betul betul mengikuti arahan arahan pemerintah, untuk selalu menjaga pola hidup bersih dan sehat, mengikuti protokol kesehatan dengan mengenakan masker, menjaga jarak, dan secara berkala mencuci tangan. Selain mematuhi Prokes juga mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi, olahraga secara teratur juga penting dilakukan,” kata Hefriansyah.

Danrem 022/PT Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung menyampaikan, adapun rapat ini di adakan untuk memutus mata rantai Covid-19 maka dari itu untuk pengendalian giat masyarakat.

“Kita harus patroli bersama ke sentral kegiatan ekonomi masyarakat seperti toko pasar tradisional dan swalayan dan juga sentral kumpul masyarakat di cafe-cafe kedai kopi maupun ditempat hiburan. Patroli malam kita adakan di jualan dipinggiran jalan dan tempat kerumunan lainnya,” ujarnya

Selain itu, lanjut Danrem, kita juga harus meyiapain tempat isolali terpusat dengan fasilitas dan tempat tidur yang layak, menyediakan tenaga kesehatan, stok obat obatan yang banyak, serta okomodasi dan logistik yang cukup.

Turut hadir di acara Rapat pencegahan penularan Covid-19 di wilayah korem 022/PT khususnya di wilayah kodim 0207/SML, Wakil Bupati Simalungun H Zonny Waldi SSos MM, Kapolres Simalungun AKBP Nicolas Dedy Arifianto, S.H., S.I.K., M.H., Dandim 0207/Simalungun letkol inf Roly Souhuka.

Kadis kesehatan pematangsiantar dr Ronald Saragih, Kasat Pol PP Pematangsiantar, Drs.Robert Samosir, Satgas covid-19 Pematangsiantar Drs Daniel Siregar, Kapolres pematangsiantar diwakilkan Kabag Sumda, Kompol Hendrik Situmorang. Inc.Red.01