Wali Kota Siantar Silaturahmi Dengan FKUB dan Tokoh Lintas Agama

Siantar-Intainew.com :

WALI KOTA PEMATANGSIANTAR Dr.Hefriansyah SE. MM silaturahmi antar Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama dan Tokoh Lintas Agama Kota Pematangsiantar, di Rumah Dinas Jalan M.H Sitorus, Kamis (21/01/2022).

Wali Kota Pematangsiantar Hefriansyah dalam sambutannya menyampaikan, sejak awal berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia, bahwa Bangsa ini merupakan bangsa yang majemuk karena terdiri atas berbagai Suku Bangsa, Adat istiadat, Budaya, Bahasa Saerah serta Agama yang berbeda beda.

Dengan keanekaragaman tersebut mengharuskan setiap langkah dan kebijakan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara didasari dengan semangat Persatuan dan Kesatuan.

Secara khusus, saya mengucapkan terima kasih kepada Ketua, Jajaran Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan kepada orangtua kami tokoh lintas agama atas peran serta menjaga stabilitas Kota Pematangsiantar.

“Khususnya dalam merawat dan meningkatkan toleransi kerukunan umat beragama di Kota Pematangsiantar selama masa kepemimpinan saya menjadi Wali Kota Pematangsiantar,” ucapnya.

Hefriansyah juga mengatakan, dalam penanganan penyebaran pandemi Covid-19 yang melanda Kota Siantar, peran Pengurus FKUB dan Tokoh Lintas
Agama memberikan sumbangsih yang cukup besar melalui pemberian sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan.

Sehingga penyebaran pandemi Covid-19 dapat kita tangani dengan baik,
dan hal lain yang tidak dapat saya sebutkan satu persatu. Untuk itu, melalui acara pertemuan kita pada hari ini,
saya mengajak kita semua untuk dapat merawat dan meningkatkan toleransi kerukunan umat beragama demi stabilitas keamanan Kota Pematangsiantar yang kondusif.

Dan kepada Ketua, Pengurus FKUB Kota Pematangsiantar dan para orangtua kami tokoh lintas agama, kami ucapkan terimakasih atas peran serta dalam merawat kerukunan toleransi umat beragama di Kota Pematangsiantar

Hadir pada acara tersebut, Plh.Sekretaris Daerah Kota Pematangsiantar Zainal Siahaan SE.MM, Ketua FKUB Kota Pematangsiantar, Al Ustad Drs. H. M. Ali Lubis. Para Tokoh Lintas Agama Kristen Pdt. Dr Ardenias Tarigan, Katolik Drs.Pansius Simamora, Hindu Pdt.Mithun Krisna, Budha Widyanto, Para Tokoh Agama dan Para Tokoh Masyarakat Kota Pematangsiantar. Inc.01.