Wakil Bupati Toba Lantik 42 Kepala Desa Terpilih

Balige-Intainew.com :

WAKIL BUPATI KABUPATEN TOBA
Tonny M.Simanjuntak, SE lantik 41 Kepala Desa terpilih Periode 2022-2028 dan 1 Kepala Desa Pengganti Antar Waktu (PAW) Desa Balige II Kecamatan Balige Periode 2019-2025, Senin (24/1/2022) bertempat di Rumah Pendopo Bupati Toba.

Adapun pelantikan ke 45 Kepala Desa terpilih adalah hasil pemilihan Kepala Desa pada tanggal 14 Desember 2021.

Pelantikan kepala desa ini seyogianya di lantik oleh Bupati Toba Ir.Poltak Sitorus, namun karena berhalangan, pelantikan dilaksanakan oleh Wakil Bupati.

Dalam arahan Bupati Toba Ir.Poltak Sitorus yang dibacakan Wakil Bupati Tonny Simanjuntak, mengharapkan agar kepala desa sebagai wakil pemerintah di tingkat desa dapat bekerja secara maksimal.

Layani masyarakat dengan mengedepankan filosopi “Batak Naraja” yakni Batak Namarugamo (beragama), Batak Namaradat (peradatan berlandaskan Dalihan Natolu yang saling menghormati) dan Batak Namaruhum (menaati hukum negara RI).

“Lakukan kordinasi dan sinergitas dengan instansi terkait (Dinas PMD PA) dalam melaksanakan penyelenggaraan pemerintahan di tingkat desa dalam mendukung dan mewujudkan Toba Unggul dan Bersinar,” sebut Tonny Simanjuntak,SE.

Pelantikan dilanjutkan dengan penyematan PIN jabatan kepada kepala desa dilantik. Turut mendampingi Wakil Bupati Tony Simanjuntak,SE Kepala Dinas PMD dan PA Henry Silalahi,SE,M.Si dan utusan Forkopimda Kabupaten Toba.

Menurut Keterangan Sekretaris PMD dan PA M.Silalahi Kepala desa yang dilantik Kecamatan Balige 3 desa, (PAW) 1 desa, Ajibata 4 desa, Bonatualunasi 1 desa, Borbor 1 desa, Laguboti 4 desa, Lumbanjulu 2 desa, Parmaksian 1 desa, Porsea 1 desa, Siantar Narumonda 5 desa, Sigumpar 4 desa, Silaen 5 desa, Tampahan 2 desa, Uluan 7 desa dan Habinsaran 1 Desa. Inc.Hutagaol