Wabup Tapsel Buka Acara Workshop Penggiat Anti Narkoba

Wakil Bupati Tapsel Ir.H. Aswin Efendi Siregar,MM membuka acara workshop penggiat anti narkoba yang diselenggarakan oleh BNNK. foto/Ist.

Tapsel-Intainew.com : Wakil Bupati Tapsel Ir.H. Aswin Efendi Siregar,MM membuka acara Workshop Penggiat Anti Narkoba di Lingkungan Masyarakat yang diselenggarakan oleh BNNK Tapsel di Aula Hotel PIA, Kota Padangsidimpuan, Rabu (4/11).

Wakil Bupati Tapsel Ir. H. Aswin Efendi Siregar, MM dalam paparannya mengatakan, penggiat anti narkoba merupakan orang-orang terpilih yang menjadi kepanjangan tangan BNN di lingkungannya masing-masing, dalam upaya mencegah penyalahgunaan narkoba.

Menurutnya, sinergitas dengan para penggiat anti narkoba khususnya dalam bidang pencegahan, dapat menyelamatkan dan melindungi masyarakat dari ancaman kejahatan narkoba.

“Apalagi Narkoba merupakan musuh bangsa kita, maka masyarakat dengan generasi muda harus melawan dan menghindarinya sejauh mungkin, Narkoba adalah masalah serius yang harus kita tangani bersama karena sudah dalam taraf mengkhawatirkan,”ujarnya.

Sebelumnya Kepala BNNK Tapsel AKBP Drs. Tongku Bosar Pane, S.Sos menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan calon penggiat anti narkoba tentang pengetahuan dan pemahaman mengenai Pencegahan, Pemberdayaan, Pemberantasan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

“Melalui kegiatan ini diharapkan dapat membangun solidaritas dan sinergitas dalam rangka mencegah dan memberantas penyalahgunaan peredaran gelap narkotika,” ujarnya.

Kepala BNNK Tapsel, Tongku Bosar Pane
meminta kepada para peserta untuk dapat mengikuti kegiatan ini dengan serius dan juga mampu menjadi penggiat anti narkoba guna meningkatkan peran serta masyarakat di bidang P4GN.

Disela-sela sesi tanya jawab Ketua DPC Mapan RI Tapsel Raja MP Harahap, SE menyarankan agar BNNK Tapsel membentuk suatu wadah untuk saling bertukar informasi sesama organisasi penggiat anti narkoba se-Tabagsel, mendukung penuh usulan kepala BNNK, mendirikan pusat rehabilitasi se-Tabagsel yang bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Tapanuli Selatan. Inc.Lin.