Wabup Serahkan Dokumen Kependudukan Secara Simbolis untuk Delapan Kecamatan Labura

Labura-Intsinew.com :

WAKIL BUPATI Labuhanbatu Utara H. Samsul Tanjung, ST, MH, menyerahkan dokumen kependudukan masyarakat untuk 8 Kecamatan. Penyerahan dokumen itu diberikan secara simbolis kepada Camat Kualuh Hilir Adlin Matondang, di Aula Ahmad Dewi Syukur, pada acara sosialisasi percepatan perekaman dan pencetakan KTP-EL, Akte Kelahiran, Akte Kematian, dan Kartu Identitas Anak (KIA) oleh dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Senin (26/7/2021).

Pada kesempatan itu, Wabup HST menyampaikan bahwa data kependudukan ini sangat penting,apa pun pekerjaannya,dan saat akan melamar pekerjaan harus memiliki dan melengkapi dokumen kependudukan.

“Ini merupakan tugas kita semua untuk saling mengingatkan, dan saya ingatkan kepada Kepala Desa untuk memerintahkan jajarannya menyampaikan hal ini kepada masyarakat”, ucap Wabup.

Menurut HST, banyak masyarakat yang enggan melengkapi dokumen kependudukannya karena jauh dan buta dalam kepengurusannya. Disini peran pemerintah desa, mulai dari kepala desa, hingga kepala dusun menyampaikan ke masyarakat.

“Saya apresiasi kepada Disdukcapil yang sudah jemput bola dalam masalah ini, dan kedepan saya harap masyarakat Labura seluruhnya sudah melengkapi dokumen kependudukannya”, harap Wabup.

Di acara yang sama, Wabup juga menyerahkan data agregat kepada 8 kecamatan yang langsung diterima oleh camat dan di akhiri foto bersama.

Turut hadir Kadis Dukcapil Labura Drs. Adi Winarto, Anggota KPU Labura James Ambarita, Para Camat, dan Kepala Desa Se Labuhanbatu Utara.Inc.Mjs