Wabup dan Sekda Sidak SD Negeri di Daerah Terpencil

Labura-Intainew.com :

GUNA MENUNJANG peningkatkan dan pemerataan mutu pendidikan diseluruh wilayah pelosok kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) serta jelang pembelajaran tatap muka (PTM) Wakil Bupati H. Samsul Tanjung ST, MH dan Sekretaris Daerah kabupaten Labuhanbatu Utara H.M Suib S.Pd, MM lakukan monitoring dan kunjungan ke sekolah dasar negeri 118423 Bulu Inas Desa Kuala Beringin, Kecamatan Kualuh Hulu, Labura Provinsi Sumut.

Dimana SDN 118423 Bulu Inas adalah, merupakan salah satu sekolah yang terletak didaerah terpencil, mendekati perbatasan Toba.

Akses jalan menuju SDN tersebut hanya dapat dilalui kendaraan bermotor roda dua. Sedangkan jumlah siswa dari kelas l sampai kelas Vl sebanyak 80 orang, dengan fasilitas bangunan yang bisa dikatakan cukup memadai untuk kategori sekolah yang berada di daerah terpencil.

Selain wabup dan sekda, monitoring yang diikuti oleh kepala dinas pendidikan H. Suryaman Munthe M.Pd, Kepala Bidang pendidikan Dasar Irwan Harahap, SPd dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah Susi Asmarani.

Dalam kunjungannya wabup H. Samsul,Tanjung mempertanyakan mengenai kesiapan sekolah untuk menghadapi pembelajaran tatap muka di era pandemi Covid-19 Kesiapan tersebut meliputi tenaga pengajar yang telah divaksin, fasilitas sekolah, penerapan protokol kesehatan, serta penerapan kedisiplinan disekolah.


Sementara, Sekda H.M Suib.Spd.MM yang berlatar belakang dunia pendidikan terlihat berinteraksi dengan peserta didik, dengan melakukan pembelajaran kilat baca, tulis dan hitung (calistung red).

Para guru, peserta didik dan komite sekolah sangat bahagia dengan kegiatan kunjungan tersebut, mereka berharap agar kunjungan tersebut sering dilakukan.

Namun, yang paling disayangkan Saat Wabup dan Sekda beserta rombongan sidak tiba dilokasi SDN 118423 Bulu Inas Kepsek Sundari Spd. tidak masuk sekolah. Inc.Mjs