Wabub Buka Musrenbang OPD Labura

Labura-Intainew.com :

WAKIL Bupati Labuhanbatu Utara H. Samsul Tanjung, S.T, M.H. membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan Forum OPD Kabupten Labuhanbatu Utara di Aula Ahmad Dewi Syukur Kantor Bupati Labura, Aek Kanopan, Senin (8/3/2021).

Wabup Samsul Tanjung dalam pembukaannya menyampaikan bahwa Musrenbang Forum OPD Labura harus mampu mengatasi berbagai permasalahan atau minimal mengurangi permasalahan – permasalahan yang ada, serta dapat menjawab tantangan dimasa depan.

“Setiap program dan kegiatan yang direncanakan harus sinergi dengan isu-isu strategis dan Visi – Misi Bupati dan Wakil Bupati tahun 2021-2024,”ujar Samsul.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup menghimbau kepada seluruh pemerintah Kabupaten Labura, agar memperhatikan pembangunan sumber daya manusia berbasiskan pada pendidikan dan pelatihan formal maupun non-formal.

Sebab peningkatan SDM yang berkualitas harus mampu mewujudkan tata kelola pemerintah yang bersih, partisipatif, dan bertanggung jawab berbasis pengembangan teknologi.

Pengembangan ekonomi masyarakat melalui pengelolaan dan pemanfaatan sumber daya alam yang produktif dan berkelanjutan. Serta mampu menghadirkan nilai-nilai keagamaan dalam seluruh kegiatan sosial kemasyarakatan.

Penutup, Wabup berharap kepada seluruh OPD dalam pelaksanaan musrembang forum OPD ini, agar tidak menganggap forum sebagai rutinitas. Sebab, berawal dari perencanaan yang baik, maka program kegiatan akan berhasil dengan baik yang langsung dapat menyentuh kebutuhan masyarakat.

Musrenbang OPD Labura turut dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Labuhanbatu Utara H. Indra Surya Bakti Simatupang, SH, M.Kn , Kepala Bappeda Labuhanbatu Utara M. Ikhwan Lubis, Para Asisten, Staff Ahli, Kepala OPD, Anggota DPRD Labuhanbatu Utara, Para Camat Kabupaten Labuhanbatu Utara. Inc.Mjs