Verifikasi DTKS, Dinsos Kota Siantar Memberi Bibingan Teknis

Siantar-Intainew.com :

PEMBEKALAN MUSYAWARAH tingkat Kelurahan tentang verifikasi kelayakan atau tidak layak masyarakat yg terdapat, dalam DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial) akan dimulai Rabu tgl 5 Oktober 2021 secara serentak disetiap Kelurahan se-Kota Pematangsiantar.

Sebelum melaksanakan Musyawarah Kelurahan di 53 Kelurahan, terkait layak tidak layaknya warga yang terdaftar di DTKS, Dinsos Kota Pematangsiantar memberi bimbingan teknis kepada ASN, TKSK dan Relawan,Selasa (05/10/2021) di Kantor Dinas Sosial Jalan Dahlia.

Kabid Dinsos Drs. Risbon Sinaga, dalam arahannya kepada kepada pelaksana tugas dari unsur Dinas Sosial, Korda, TKSK, SDM dan PKH yang akan di Muskelkan adalah data yang telah terdaftar di DTKS dan Data Terpadu Kesejahtraan Sosial.

Sebelum diadakannya Muskel, Risbon memberikan arahan kepada pelaksana tugas , yaitu dari unsur Dinas Sosial, Korda ,TKSK, SDM dan PKH.

Menurut Risbon dalam muskel akan di verval adalah masyarakat yang terdaftar di DTKS. Kurang lebih 57 ribu jiwa, tentang layak atau tidak layak, karena data saat ini data 0ktober 2020.

Dikatakannya ada 6 Kategori warga yang tidak layak menerima bantuan, diantaranya warga yang sudah mampu, Pinda wilayah, alamat tidak ditemukan, anggota TNI, Polri dan meninggal.

Dalam arahannya Drs. Risbon Sinaga menekankan agar didalam muskel harus disiplin tepat waktu, dan patuh dengan prokes.Inc.Amru