Ustad Yusuf Siregar: Banyaklah Bersyukur agar Hidup Tenang

Medan-Intainew.com :

DALAM sebuah ayat di Alquran menyebutkan, banyaklah bersyukur niscaya nikmatmu akan terus bertambah.

Demikian salah satu inti dari pembahasan dalam pemgajian usai Sholat  Subun berjamaah di Masjid Raya Miftahul Iman Jalan Panglima Denai/Jermal VII Medan, Minggu (20/6/2021).

Ceramah agama disampaikan oleh Al Ustad M Yusuf Siregar SFil I dengan mengambil tema langkah langkah memanfaatkan pintu rezeki dari Allah.

Dengan rezeki yang diberikan selama ini, pantaslah kiranya kita bersyukur. Adapun cara bersyukur kepada Allah diantaranya dengan melaksanakan perintah dan menjauhi larangannya

Menurut Yusuf Siregar, banyak  banyaklah berightifar, karena ada juga orang yang tak sadar demgan apa yang sudah dimiliki di dunia ini. Padahal apa apa yang ada pada diri manusia itu adalah pemberian Allah.

Tidak Terhitung

Bersyukur kadang menjadi hal yang sulit dilakukan. Tak jarang orang masih merasa kurang meski telah diberikan nikmat yang begitu besar dari Allah SWA

Sering pula seorang hanya ingat kepada Allah saat dirinya sedang mengalami kesulitan. Dalam kondisi tersebut, ia memohon kepada Allah dan tak jarang menyalahkan Allah atas ujian yang diberikan kepadanya.

Padahal, nikmat yang Allah karuniakan kepada setiap hamba-Nya tidak terhitung. Mulai dari saat masih di dalam rahim ibu sampai sekarang, nikmat Allah terus mengalir ke dalam kehidupan setiap manusia. Bisa bernapas, kesehatan, makanan, minuman, dan pakaian juga termasuk ke dalam nikmat Allah .

Sebagaimana firman Allah dalam Surat An Nahl ayat 18.

“Dan jika kamu menghitung-hitung nikmat Allah, niscaya kamu tak dapat menentukan jumlahnya.” (Q.S. an-Nahl [16]: 18).

Oleh sebab itu Ustad mengajak agar kita sebagai orang berìman, jangan lupa untuk selalu bersyukur. Berdoa minta apa yang kita mau sesuai kesanggupan dalam menjalankannya untuk kemaslahatan dunia akhirat. Karyadi Bakat