Transaksi Barang ‘Haram’ di Eks Terminal Suka Dame, Tiga Pria Diamankan

*Tersangka dan barang bukti,foto/ist”

Siantar-Intainew.com : Polsek Siantar Utara Di pimpin AKP Marnaek Ritongah SH. Dan Kanit Reskrim Polsek Siantar Utara IPDA Haposan Sialagan, berhasil mengungkap peredaran gelap Narkoba di kawasan Terminal Agribisnis, eks Terminal Suka Dame Parluasan, Kecamatan Siantar Utara Kota Pematangsiantar, Selasa (3/11/2020).

Mendat Informasi dari masyarkat bahwa ddi terminal Eksterminal sukadame Parluasan, sedang ada pria yang tidak dikenal melakukan Transaksi Narkoba.

Dengan adanya Informasi tersebut, Tim Reskrim Polsek Siantar Utara yang di pimpin Kanit Reskrim IPDA Haposan Siallagan langsung sigap turun ke TKP.

Melihat 3 orang laki laki yang sedang duduk di warung yang di curigai dengan gerak geriknya, langsung personil yg berada di TKP melakukan penggeledahan.

Dari hasil penggeledahan ditemukan Narkotika gol I jenis sabu-sabu.
sehingga 3 org laki laki tersebut diamankan berikut dengan barang bukti yang disaksikan langsung oleh RT setempat, Paminta Manalu, kemudian tiga laki laki yang belum tau indititasnya dibawa langsung ke Mako Polsek Siantar Utara.

Dari hasil intrograsi diketahui, ketiga laki laki tersebut masing masing,  bernama James Manurung Umur 22 tahun warga jalan persatuan Kelurahan Suka Dame Kecamatan Siantar Utara,Toni Korcis Sinaga umur 30 warga Jalan Kain Suji Kelurahan Bane Kecamatan Sianantar Utara, dan Sakau Feriandre Simorangkir umur 23 Tahun warga Sibatu Batu Blok 1 Kelurahan Bah Kapul Kecamatan Siantarsitalasari.

James Manurung mengakui bahwa sebanyak 16 bungkus plastik diduga berisi sabu berikut ganja yg berada di lipatan uang pecahan 20.000,- adalah miliknya yg akan diperjual belikan.

Selanjutnya Sakau Feriandre Simorangkir, juga mengakui bahwa sebanyak 1 bungkus plastik bening diduga berisi sabu-sabu adalah miliknya. Sementara hasil interogasi terhadap Toni Corcis Sinaga, tidak mengetahui terkait kepemilikan Narkotika tersebut.

Saat di konfirmasi Kapolsek Siantar Utara AKP. Marnaek Ritongah SH di Polsek Siantar Utara membenarkan adanya transaksi Narkoba jenis sabu dan Ganja saat ini, ke tiga pelaku sudah diamankan di Polsek Siantar Utara, dan selanjutnya akan di limpah kan ke Sat Narkoba Polres Kota Pematangsiantar serta barang bukti.

AKP Marnaek Ritongah SH sangat berterimah kasi kepada masyarakat atas informasi dan kerja samanya, sehingga terungkap transaksi Narkoba Marnaek di wilayah hukum Polsek Siantar Utara.Inc-Uc.