TP PKK Kota Siantar Studi Banding ke TP PKK Binjai

Siantar-Intainew.com :

DALAM rangka peningkatan silaturahmi, sharring informasi, bertukar pengalaman dan mempelajari berbagai hal, terutama berkaitan dengan mengoptimalkan layanan Posyandu, Tim Penggerak PKK Kota Pematangsiantar Studi Banding ke TP PKK Kota Binjai, Selasa (25/05/2021), di Kantor Wali Kota Binjai.

Tim Penggerak PKK Kota Pematangsiantar yang dipimpin langsung Ketua TP. PKK Kota Pematangsiantar Ny. Syahputri Hefriansyah beserta rombongan, disambut hangat oleh Ketua TP PKK TP PKK Kota Binjai Ny. Dra Nurhayati Amir Hamzah, didampingi Pj. Sekda Kota Binjai H. Irwansyah Nasution beserta para OPD Terkait Kota Binjai.

Turut mendampingi Ketua TP PKK Kota Siantar, diantaranya Sekretaris PKK Kota Pematangsiantar, Ketua Pokja I,II,III dan IV, dan Ketua PKK Kecamatan se-Kota Pematangsiantar di Kantor Wali Kota Binjai disambut hangat langsung oleh Ketua TP PKK TP PKK Kota Binjai Ny. Dra Nurhayati Amir Hamzah, didampingi Pj. Sekda Kota Binjai H. Irwansyah Nasution beserta para OPD Terkait Kota Binjai.

Ny. Syahputri Hefriansyah dalam sambutannya menjelaskan bahwa tujuan kunjungan studi banding ke TP PKK Kota Binjai ini selain mempererat silaturahmi, juga ingin sharring berbagi informasi atau bertukar pikiran serta belajar bagaimana cara dan kiat-kiat apa yang dilakukan PKK Kota Binjai dalam menjalan kan 10 program PKK, khususnya posyandu.

“Seperti yang kita ketahui, kota Binjai adalah salah satu kota yang mendapatkan juara tingkat nasional untuk pelaksanaan posyandu, hal ini lah yang membuat kami ingin belajar ke PKK kota Binjai bagaimana kiat-kiat dan trik sehingga bisa meraih prestasi yang membanggakan sehingga nanti dapat kami terapkan,” kata Syahputri.

Syahputri Hedriansyah juga dengan yakin dengan kunjungan ini, TP PKK Kota Pematangsiantar, nantinya bisa meraih prestasi yang membangga di tingkat Nasional, dan mengatakan bahwa TP. PKK Kota Pematangsiantar tahun ini menjadi perwakilan dari Provinsi Sumatra Utara untuk ikut dalam perlombaan di tingkat Nasional khususnya posyandu.

 

Sebelumnya Ketua TP PKK TP PKK Kota Binjai Ny.Dra. Nurhayati Amir Hamzah mengucapkan selamat datang di Kota Binjai. PKK Kota Binjai sangat berbangga hati atas kedatangan TP. PKK Kota Pematangsiantar beserta rombongan yang menjadikan PKK Kota Binjai sebagai tempat study banding.

“Secara pribadi dan lembaga bangga dan senang atas kehadiran Ketua TP. PKK Kota Pematangsiantar Ny. Syahputri Hefriansyah beserta rombongan di Kota Binjai semoga hubungan dan tali silaturahmi ini terus terjalin dengan baik,” ucapnya seraya mengatakan bahwa TP PKK berkomitmen menjalankan sepuluh program pokok PKK dengan sebaik-baiknya, yang didukung oleh Pemko Binjai melalui OPD terkait.

“Keberadaan kelompok PKK dan dasawisma menjadi sangat penting dan lebih stategis karena merupakan unit terdepan dalam gerakan PKK, Apabila kelompok PKK dan dasawisma ini berfungsi dengan baik, kita akan mendapatkan data keluarga yang akurat yaitu data warga, keluarga, ibu hamil, melahirkan, nifas, ibu meninggal , kelahiran bayi, bayi meninggal dan kematian balita.

“Pengelolaan sistem informasi manajemen PKK yang disajikan secara cepat, tepat, akurat dan menyeluruh akan mempermudah penyusunan kelengkapan data PKK. Mendukung proses perencanaan dan pengambilan keputusan terkait 10 program pokok PKK,” ujarnya.

Selesai mendengarkan pemaparan Ketua TP. PKK Kota Pematangsiantar Ny. Syahputri Hefriansyah bersama Ketua TP PKK TP PKK Kota Binjai Ny.Dra. Nurhayati Amir Hamzah saling menyerahkan cinderamata, dilanjutkan peninjauan langsung di Posyandu Delima IV, Kelurahan Berngam, Kecamatan Binjai Kota, dan diakhiri jamuan makan siang serta ramah tama di kediaman Rumah Dinas Wali Kota Binjai. Inc.R.01