Tangani Banjir, Pemerintah dan Perusahaan Sepakat Tutup Hulu Sungai

 

Labura-Intainew.com :

DALAM UPAYA menangani banjir di Desa Adian Torop Kecamatan Aek Natas, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara bersama Pemerintah Desa Adian Torop, dan perusahaan PT. KSS sepakat melakukan penutupan hulu sungai asam-asam, Jumat (11/6).

Penutupan hulu sungai dan pembuatan bronjong kayu tersebut dilakukan agar tidak terulang kembali banjir melanda Dusun Kerasan Rejo, dan beberapa dusun lainnya di Desa Adian Torop.

“Semoga usaha kali ini berhasil, agar banjir tidak terulang kembali”, sebut Camat Aek Natas Rojali melalui Whatsap.

Sebelum nya, pada bulan Mei yang lalu Bupati Labuhanbatu Utara Hendriyanto Sitorus, SE, MM, bersama Wakil Bupati H. Samsul Tanjung, ST, MH, melakukan kunjungan dan memberikan bantuan beras kepada korban banjir di beberapa dusun di Desa Adian Torop dan berjanji akan berkolaborasi bersama perusahaan yang ada di desa Adian Torop untuk mencari solusi penanganan banjir di dusun Kerasan Rejo dan beberapa dusun lainnya.

“Alhamdulilah, semoga dengan usaha ini, dusun Kerasan Rejo dan beberapa dusun lainnya di Desa Adian Torop tidak lagi kebanjiran”, ucap Bupati di ruang kerjanya, saat menerima laporan kegiatan dari Camat Aek Natas. Inc.Mjs