Tahunan Jalan Lintas Siantar-Seribudolok Longsor Tidak Diperbaiki, Rawan Kecelakaan

Simalungun-Intainew.com :

TAHUNAN JALAN PROVINSI Siantar- Seribudolok longsor tidak diperhatikan, baik dari Pemprovsu maupun Pemerintah Kabupaten Simalungun. Masyarakat pengguna jalan meminta kepada Gubernur-su dan Pemkab Simalungun untuk segara memperbaikinya.

Jalan lintas di wilayah Kecamatan Panei Tongah Nagori Janggir Leto ini, setiap hari di lintasi Bupati Simalungun dan jajarannya. Namun belum ada tanda tanda untuk diperbaiki.

Menurut masyarakat sekitar, sering kejadian kecelakaan, apa lagi jalan yang longsor tidak ada rambu-rambu yang dipasang oleh instansi terkait.

“Kita heran lihat Pemerintah Pemkab ini, gak peduli dengan keselamatan warganya, pada hal hampir setiap hari Bupati Simalungun melintas, mustahil gak dilihatnya,” ungkap Oktavianus Turnip Wakil Bendahara Pospera Kecamatan Panei.

Foto : Oktavianus Turnip

Oktavianus juga mengatakan, jalan longsor ini sangat berbahaya bagi pengguna jalan terlebih dimalam hari. Pada jam sibuk sering macet saat kenderaan berpapasan.

“Kita berharap kepada instansi terkait provinsi sumut agar cepat di perbaiki, dan pemkab Simalungun juga jangan gak ambil pusing, jika tidak ingain banyak menelan korban lakalantas,” ucap Oktavianus. Inc.Zen