Surya : Ingatkan Rekanan Mempercepat Pekerjaan Proyek Tepat Waktu

Kabid Rehabilitasi & Rekontruksi BPBK Abdya Afrida Surya,ST saat diruang kerja.foto/Ist

Abdya-Intainew.com : Kepala Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten Aceh Barat Daya (BPBK Abdya) melalui Kabid Rehabilitasi & Rekontruksi, ingatkan rekanan pekerjaan Proyek tepat waktu.

Afrida Surya.ST menegaskan, tidak ada perpanjangan waktu dalam pelaksanaan pekerjaan paket proyek tahun 2020, kecuali kalau terjadi force majeure karena bencana alam. Karena itu para rekanan pelaksana proyek agar menggunakan waktu sebaik-baiknya.

“Tidak ada perpanjangan waktu dengan alasan yang dicari-cari, karena waktu yang tersedia yakni lima bulan ini cukup untuk menyelesaikan pekerjaan proyek. Kecuali kalau terjadi force majeure karena bencana alam.

“Karena itu saya minta kepada rekanan agar mengerahkan seluruh sumber daya yang ada untuk menyelesaikan pekerjaan tepat waktu,” Tegas Kabid Afrida Surya.Rabu 25/11/2020.

Dikatakannya, Pekerjaan yang sedang berjalan tersebut ada tiga item yaitu, rekonstruksi tanggul pengaman sungai Ie mirah, tanggul pengaman sungai Babahrot dan tanggul pengaman tebing sungai kreung susoh, sumber dananya dari Hibah-RR BNPB Tahun 2020.Sebutnya

Lanjutnya,kita juga meminta kepada konsultan agar benar -benar melakukan penggawasan sesuai sertifikasi dan bertanggung jawab terhadap mutu proyek.

“Kalau tidak tepat waktu akan kita berikan sangsi denda sesuai dengan peraturan presiden No 16 tahun 2018.”tentang pengadaan barang / jasa pemerintah,” Imbuh

Selain itu, Ia juga berpesan,kepada rekanan tender proyek yang ditandatangani tersebut dapat dilaksanakan sebaik mungkin.
“Karena suksesnya saudara, suksesnya kami, masalah saudara, masalah kami. Selamat bekerja Semoga Allah selalu bersama kita semua, amin,”pungkasnya.

Pantauan awak media,Acara tersebut,dilaksanakan dikantor BPBK dipimpin langsung oleh Kabid Rehabilitasi & Rekontruksi Afrida Surya,ST yang turut dihadiri,konsultan penggawas,rekanan proyek,pptk,staf teknik serta lainnya.inc-Fad.