Sosialisasi Revitalisasi Pasar Balige Disepakati Pedagang

 

Kegiatan sosialisasi yang dilakukan Disperindagkop UKM Kabupaten Toba.foto/ist-Okto.

Balige-Intainew.com : Sosialisasi Revitalisasi Pasar Balairong Balige disepakati pedagang. Acara sosialisasi diadakan langsung di pasar Balairong Balige dimana para Pedagang sebagai peserta sosialisasi menyepakati revitalisasi sementara ke kios lantai dua yang selama ini belum difungsikan.

Adapun revitalisasi diadakan akibat adanya pembangunan pasar Balairong Balige oleh pihak kementerian bekerja sama dengan Pemkab Toba dalam hal ini Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi dan UKM (Diperindagkop UKM Toba-red) tahun anggaran 2020.

Kepala Disperindagkop UKM Kabupaten Toba,Tua Pangaribuan pada sosialisasi mengatakan terimakasih kepada Pedagang yang telah menyepakati revitalisasi sementara tepatnya hari Rabu depan 25 November.”Revitalisasi pedagang sementara juga kami harapkan supaya dapat terlaksana berkat kerjasama para Bapak/Ibu sebagai pedagang pasar Balairong Balige”, kata Kadis.

Senada Kabid Pasar Balige pada Disperindagkop Toba,Manogihontua Gultom dihadapan Pedagang mengutarakan dalam sosialisasi ini sekaligus pencabutan nomor kios revitalisasi pedagang sementara sebanyak 95 pedagang dari 268 yang akan direvitalisasi.

“Harapan kami juga marilah kita bersama-sama melaksanakan revitalisasi ini dengan kesepakatan kita bersama supaya kegiatan pembangunan Pasar tradisional Balige dapat dikerjakan oleh pihak kontraktor pelaksana.Kementrian kepada kita semua jua berharap serapan anggaran yang diplot sebesar Rp 3 Milyard dapat terlaksana tahun ini juga.Oleh karena itu itu saja yang dapat kami sampaikan dalam sosialisasi ini”, kata Gultom.

Sementara Joy Siahaan selaku Pedagang kepada Media saat dimintai keterangan mengemukakan bahwa sanya revitalisasi sementara ini dapat berjalan dengan baik.”Memang Lae revitalisasi pasar Balairong Balige sudah beberapa kali di sosialisasikan kami juga berharap supaya saat revitalisasi dilaksanakan nantinya lapak kios yang kami tempati yang disediakan oleh Pemkab nyaman kami tempati”,kata Joy.

Hadir dalam sosialisasi Kapolsek Balige, Santan Balige, Camat Balige,Lurah dan Pedagang sebagai peserta disaksikan pedagang lainnya. Inc-Okto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *