Serukan Brantas Narkoba, Bupati Terus Diserang Isu Miring

DPD PMS Langkat Ajak Masyarakat Cerdas Memilah Informasi

Langkat-Intainew.com :

SEJAK menyerukan ingin memberantas Narkoba dan mengajak semua pihak ikut memerangi. Bupati Langkat Terbit Rencana PA, terus diserang isu miring.

“Setelah mengeluarkan stetament brantas narkoba, riak isu miring terus menyerang Bupati. Jelang didua tahun kepemimpinannya ,”sebut ketua PMS Langkat, Taufiq Bangun, saat ditemui di Jambur Mergasilima, Stabat, Rabu (17/2/2021).

Untuk itu, Taufik mengajak masyarakat Langkat, untuk cerdas dalam menerima dan memilah informasi, dari kabar negatif terkait Bupati. Baik yang bertebaran di Medsos maupun dari mulut ke mulut.

“Kita harus cerdas, jangan mudah mempercayai kabar yang belum terbuki kebenarannya, nanti termakan Hoax,” cetusnya.

Sebab menurutnya, isu yang disebarkan, oleh sekelompok orang yang mengaku masyarakat itu, terkesan seperti menghakimi.

Pihaknya pun menilai, ada pihak-pihak yang sengaja menciptakan suasana keruh ini, di Langkat dengan tujuan tertentu.

“Saya menduga, stetament Bupati perangi Narkoba, membuat para bandar Narkoba menjadi kepanasan, hingga melakukan perlawanan dengan cara menyebar isu negatif ke Bupati,”ujarnya.

Beragam isu itu, terang Taufik, seperti aksi sekelompok orang demo di gedung KPK beberapa waktu lalu.

Menuduh Bupati tanpa bukti, melakukan sejumlah pelanggaran hukum. Seperti pungutan Fee Proyek, pengutipan dana BOS disetiap sekolah, korupsi angaran dan lainnya.

Belum lagi isu terbaru, tentang pemukulan seorang aktivis beberapa hari lalu. Ada pihak yang mencoba menuduh, dilakukan orang suruhan penguasa yang tidak terima kinerjanya dikritik.

“Jelas tuduhan itu, sangat berlebihan dan terkesan tendensius,” keluhnya. Seharusnya, sambung Taufik, semua pihak dan seluruh masyarakat, haruslah mengedepankan asas praduga tak bersalah. Sebelum ada ketetapan hukum dari pengadilan dan pihak terkait.

“Jadi janganlah suka menyebar isu, kita semuanya harus saling menghormati, terlebih kita tinggal dinegara hukum. Harus tau, mengerti dan menghormati proses hukum itu sendiri,” pungkasnya.

Bukan sebaliknya, lanjut Taufik, membentuk opini publik atau semacam pengiringan opini, seakan membuat tuduhan yang dialamatkan kepada Kepala Daerah tadi, adalah benar.

“Padahal, Bupati itu orang yang tidak alergi dengan dikritik. Artinya, beliau senang kinerjanya di kritik yang sifatnya membangun,” ungkapnya.

Sembari menegaskan, DPD PMS dan Satgas PMS Langkat siap bersinergi dan mendukung, semua program Bupati Langkat Terbit Rencana PA dan Wakil Bupati H.Syah Afandin, untuk memajukan dan mensejahterakan Negeri Bertuah. Inc.Gin.