Serikat Pekerja Pimpinan Abeng Silaturahmi Dengan Bupati Labura

Labura-Intainew.com : Pimpinan Cabang Federasi Serikat Pekerja Transport Seluruh Indonesia-Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (F.SPTSI-K.SPSI) Kabupaten Labura Bersilaturahmi dengan Bupati Kabupaten Labura H. Kharuddin Syah Sitorus SE.

Pertemuan Tersebut di laksanakan di Desa Gunung Melayu, Kecamatan Kualuh Selatan, Kabupaten Labura, Minggu (18/10/2020) Sore.

Amri Abeng Lubis Pimpinan Cabang F.SPTSI-K.SPSI Kabupaten Labura dalam sambutannya menyampaikan bahwa SPSI yang sudah tercatat di Kementrian Ketenagakerjaan (Kemnaker) adalah serikat pekerja yang dipimpinnya, tetapi yang menduduki pekerjaan di Perusahan Perusahan BUMN dan Swasta di Labura saat ini adalah Organisasi Masyarakat.

“Jangan salah paham, selama ini kami di anggap menyerobot masuk ke Perusahaan Perusahaan, kami hanya menuntut Hak kepada Perusahaan karena Serikat Pekerja kami yang tercatat di Kemnaker Republik Indonesia, sementara SK yang dikeluarkan oleh Kemenkumham adalah berbentuk ormas.”Jelasnya.

Abeng juga meminta kepada pimpinan perusahaan baik BUMN dan swasta dapat menerima dan bekerja sama dengan serikat pekerja S.PTSI-K.SPSI agar aman, tertib dan damai.

“Karena serikat pekerja akan tetap menjaga keamanan dan kondusifitas Perusahaan yang telah kita bentuk SPSI-nya, jadi tidak perlu takut dengan Serikat Pekerja” katanya.

Bupati Labura H. Kharuddin Syah dalam Sambutannya, Mengatakan, bahwa bung abeng orang yang sabar, atas kesabarannya saya yakin dia akan mendapatkan hasil atas kesabarannya.

“Dalam waktu dekat Batubara yang ada di Kecamatan Kualuh Selatan akan dikelola dan saya memastikan SPSI yang bekerja disana adalah SPSI yang dipimpin bung Abeng,” Tegas Bupati.

Dalam kesempatan itu, Bupati Labura H. Kharuddin Syah Sitorus mengajak masyarakat untuk tetap melakukan protokol kesehatan (Prokes).

“Daerah kita sudah masuk zona orange, dalam segala kegiatan kita harus ikuti 4M, tapi saya melihat acara ini semua telah mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya Bupati.

Acara tersebut dihadiri juga oleh Ketua DPD KNPI Kab.Labura Hendriyanto Sitorus SE,Ketu PD Al-Washliyah Kab.Labura H.Samsul Tanjung ST, MH, PAC Pemuda Pancasila Kualuh Selatan, JPKP Labura, Kepala Desa Gunung Melayu, dan TNI-Polri.

Diakhir acara Serikat pekerja memberikan bantuan kepada Anak Yatim, sebagai bentuk kepedulian serikat pekerja kepada sesama.Inc.Mjs.