Seorang Petani Tewas Saat Hendak Pulang Kerumah, Ini Penyebabnya

Simalungun-Intainew.com : Hendak pulang kerumah, Rosmawati Saragih (53) tewas ditempat, setelah ditabrak satu unit mobil Kijang LGX di Jalan umum Km 25-26 jurusan Pematangsiantar-Saribu Dolok, tepatnya di Kelurahan Merek Raya, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun, Sabtu (21/11/2020).

Kecelakaan itu terjadi, ketika pengemudi Kijang LGX dengan nomor polisi (Nopol) BK 1384 RF, yang dikemudikan Jahtra Purba (41), warga Purba Tua Rambah, Nagori Purba Tua, Kecamatan Tua, Kabupaten Simalungun ini, tidak bisa mengendalikan mobilnya dalam kecepatan tinggi saat menikung.

Kasat Lantas Polres Simalungun, AKP Jodi Indrawan, melalui Kanit Lantas, Ipda Ramadhan, mengatakan bahwa  terjadinya peristiwa kecelakaan tersebut pada saat pengemudi mobil kijang datang dari arah kota Pematangsiantar-Saribu Dolok.

“Pada saat itu, Jantra (pengemudi) mengemudikan mobilnya dengan kecepatan tinggi. Dan sesampainya di TKP, dengan jalan yang menikung, pengemudi tidak bisa mengendalikan laju mobil, sehingga mobil tersebut melaju lurus menyeberangi parit jalan,” ungkap Ramadhan, Minggu (22/11/2020) sekira pukul 08.30 Wib.

Hanya saja ketika mobil melaju lurus, korban (Rosmawati) yang hendak pulang kerumahnya dengan berjalan kaki dan posisinya tepat di jembatan parit tersebut langsung ditabrak oleh mobil Kijang milik Jantra.

“Akibat kecelakaan itu, korban meninggal di TKP. Sedangkan pengemudi mobil Kijang tidak ada mengalami luka, sehingga pengemudi beserta barang bukti kita bawa ke kantor untuk dimintai keterangan. Kalau untuk kerugian dalam insiden ini sebesar Rp 3 juta,” tutupnya. (Res)