Satu Bulan Laporan Korban Masih Gelar Perkara, Kinerja Polsek Pulo Raja Dinilai Lamban

Asahan-Intainew.com :

PENANGANAN PERKARA DUGAAN penganiayaan terhadap korban Amri Syahputra (25) warga dusun lV desa Leidong Timur Kecamatan Aek Ledong di Polsek Pulo Raja Asahan masih gelar perkara di Polres Asahan.

Hal itu dikatakan Kapolsek Pulo Raja, AKP. Maralidang Harahap, saat dikonfirmasi wartawan melalui WhatsApp (13/6/2022).

Melihat lamanya proses gelar perkara khasus dugaan pengeniayaan terhadap Amri Syahputra yang memakan waktu satu bulan lebih sejak dilaporkan tertanggal 29 Mei 2022 lalu, elemen masyarakat menilai kinerja Polsek Pulo Raja lamban.

Ketua LSM LPPN (Lembaga Pengawas Penyelenggara Negara) Bangkit Hasibuan Menyayangkan kinerja Kapolsek Puloraja lambat dalam menangani kasus pemukulan warga Ledong Timur tersebut.

“Sudah 2 saksi di periksa, namun sampai saat ini belum ada gelar perkara atas laporan ini, melihat rentang waktu ini terlalu lamban, jadi tanda tanyak juga,” kata Bangkit.

Sementara itu, Sulasmi (45) ibu korban menerangkan kepada wartawan, bahwa sampai saat ini (13/6/2022) belum ada proses apupun yang dilakukan pihak Mapolsek Pulo Raja, atas laporan yang menimpah anaknya yang dilakukan oleh Jumanto (47) warga Dusun V Leidong Barat, Kabupaten Asahan.

“Bagaimana sampai saat ini, masalah laporan anak saya di kantor polisi Pulo Raja belum ada kejelasan, bagaimana, dan macam mana tindaklanjutnya. Karena, sampai sekarang si Pelaku masih dengan santainya berbicara sana sini kepada orang-orang bahwa dia tidak bersalah dan tidak takut atas apa yang telah diperbuatnya pada anak saya, meski sudah kami laporkan ke polisi,”ungkap, Sulasmi, senin (13/6/2022).

Diketahui, sesuai dengan surat tanda Terima Laopran (STPL) nomor : STPL/46/V/lpRes Ash/Sek P. Raja, tanggal, 29 Mei 2022, hingga saat ini belum mendapat lanjutan Surat pemberitahuan penyidikan SP2HP.

Terkait hal tersebut, wartawan mengkonfirmasi Kapolsek Pulo Raja, AKP. Maralidang /6/2022), mengatakan ” Sedang digelar di Polres pak.” Tulis Kapolsek singkat. Inc.Mjs