Satpol PP Labura dan Polsek Kualuh Hulu Gelar Razia Prokes.

Labura-Intainew.com :

PEMKAB Labura melalui Tim gugus tugas covid 19, Satuan Polisi Pamong Praja (satpol PP) berkoordinasi dengan Polri, dan Diskominfo, menngelar razia jalak prokes diseputaran Jalan Jenderal Sudirman, Aek kanopan, Kualuh Hulu, Labura, Sabtu (12/06/2021) pukul 20.00 wib. malam.

Kegiatan diawali dengan apel gabungan, serta mempersiapkan segala keperluan dilapangan seperti memakai masker, hand sanitizer, face shield, sarung tangan untuk mengedukasi seluruh masyarakat dan pelaku usaha yang ada di Labura.

Titik razia masker di prioritaskan pada pusat keramaian seperti cafe, resto dan rumah makan, Ada 10 cafe dan resto yang disidak petugas malam ini yaitu kombur, zoey cafe, Khalsa, FH Fejavu, Batik, UC, CK1, CK 2,NG.

 

Satu persatu pengunjung akan kita tertibkan, lalu diberi pengarahan betapa pentingnya memakai masker dimasa pandemi covid-19 ini, kemudian kita ingatkan pengelola usaha agar menyediakan masker setiap hari, untuk mengantisipasi pengunjung jika tidak bawa masker, ujar kabid trantibum Rusdi Efendi.

Pantauan awak media, seluruh personil tim gabungan satpol PP dan polsek Kualuh Hulu juga mengecek kelengkapan tempat cuci tangan dan sabun dilokasi tersebut.

Nopsita Tampubolon, ST Kabid perda Pol PP Labura saat kami konfirmasi mengatakan giat penerapan protokol kesehatan tadi dibagi dalam 2 tim, Kualuh Hulu dan Kualuh Selatan.

Pada saat operasi berjalan, jika ada pengunjung tidak memakai masker kita beri sanksi berupa push up sebagai efek jera, tidak hanya itu terkhusus pengelola jika melanggar perbup no 33 thn 2020 selama 7X berturut-turut tidak mengindahkan prokes, kita akan tindak untuk penutupan sementara usaha tersebut, dengan batas waktu yang tidak ditentukan.tandasnya.

Sementara itu, pengelola usaha CK Cafe Budi Fajar sangat mengapresiasi kegiatan jalak prokes barusan, demi menekan penyebaran virus covid 19 di kabupaten Labuhanbatu utara, buat seluruh pengunjung ayolah jangan membandel kita ikuti himbauan pemerintah tentang prokes, demi kebaikan kita bersama.

Hadir dalam giat operasi, kanit provost, kanit intelkam, kabid trantibum, kabid perda dan seluruh jajaran. Inc.Mjs