Satnarkoba Siantar Gulung Delapan Pengedar dan Pengguna Narkoba

Siantar-Intainew.com :

SEJAK menjabat Kasat Narkoba polres pematangsiantar, AKP Kristo Tamba, terus memburu para pelaku Penyalahgunaan Narkoba, tidak tangungtanggung dalam hitungan Jam Delapan Pengedar dan Pengguna Narkoba, di amankan.

Pemburuan Pengedar dan penyalaguaan Narkotika di Wilayah Hukum Polresta Siantar semakin genjar,Sabtu (13/02/2021) Satnarkoba polres pematangsiantar, kembali mengamankan delapan orang pengedar dan pengguna Narkotika jenis sabu dan Ganja dari tiga lokasi dan waktu yang berbeda.

Pengedar dan pengguna Narkotika yang berhasil ditangkap yakni, Udn (26) Warga Gg Seika Kelurahan Baru, ditangkap dari depan gerbang sekolah SMA Negeri 2 jalan Patuan Anggi Pematangsiantar.

 

Dalam Penangkapan terhadap tersangka Udn ditemukan 2 paket narkotika jenis sabu,1 buah kantongan hitam berisi paket sabu,1 buah sendok terbuat dari pipet dan 4 buah plastik klip kosong serta uang sebesar Rp 100.000,-.

Dari pengakuan udin terkait narkoba yang diperolehnya, Satnarkoba menangkap rekannya Bobi (34) dari rumahnya di jalan Dwikora kKelurahan Melayu.

Kemudian dilakukan pengembangan dan berhasil menangkap Oki (21) dan Raja (23) keduanya warga kota Medan, dari dalam dompet Oki ditemukan Uang sebesar 1.640.000 yang merupakan hasil  penjualan sabu.

Selanjutnya Tim Satnarkoba memperoleh informasi bahwa udin masih menyimpan sabu didalam kamar rumah yang ketika dilakukan penggledahan ditemukan dari lipatan selimut satu buah kotak plastik didalamnya 1 buah kantongan hitam berisi 2 paket sabu.

“Total barang bukti sabu yang ditemukan dari ke empat pelaku seberat 2,83 gram,” kata Satnarkoba.

Kemudian sekira pukul 14:00 sore dari jalan Senam Kelurahan Banjar Kecamatan Siantar Barat, Satnarkoba Polres Pematangsiantar kembali menangkap Diki (31) warga Kelurahan Sumber Jaya dan Amri (25) warga jalan Kain Suji.

Dari keduanya ditemukan barang bukti 3 buah pipet,1 buah kompeng karet,1 buah pipa kaca dan mengaku memperolah barang haram tersebut dari seorang bernama Udin di jalan Jorlang Kelurahan Simarito Kecamatan Siantar Barat.

Dari pengakuan Diki dan Amri personil Satnarkoba berhasil menangkap Udin (50) Warga jalan Silimakuta dan darinya petugas mengamankan barang bukti Narkotika jenis sabu seberat 7,45 gram, satu unit HP merek nokia serta uang tunai sebanyak RP 2.010.000.

Masih dihari yang Sama, pada pukul 07:00 wib, seorang pria bernama Fauzi (21) Warga jalan Sriwijaya Kelurahan Baru ditangkap atas kepemilikan Narkotika jenis Ganja.

Dari Fauzi petugas menemukan barang bukti Narkotika jenis ganja seberat 20,67 gram.

Kapolres pematangsiantar AKBP Boy SB, Siregar melalui Kasubaghumas Iptu Rusdy Ahya dalam keterangan tertulisnya mengatakan bahwa kedelapan Tersangka dan seluruh barang bukti telah diamankan di Polres Pematangsiantar berkat informasi dari masyarakat.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak takut untuk memberikan informasi yang akurat kepada pihak Kepolisian dan setiap informasi yang diterima dari masyarakat akan segera ditindak lanjuti Polres Pematangsiantar. Inc.Uk