Rudi Manullang Diringkus Reskrim Polsek Kualuh Hulu

Labura-Intainew.com :

JAJARAN RESKRIM POLSEK Kualuh Hulu, Labura, Resort Labuhanbatu meringkus pelaku pencurian sepeda motor dan barang- barang elektronik.

Pelaku Rudi Manullang Als Omboy, (23) warga Jalan Sisingamangaraja Kelurahan. Aekkanopan Kecamatan.Kualuhhulu, Kabupaten Labuhan batu Utara..

Ia diringkus di RM. Fly Over Laguboti Jalan Siborong-borong Parapat Pardomuan Nauli Laguboti Kabupaten. Toba Jum’at (22/10/2021) sekira pukul 18.00 wib.

Kapolsek Kualuh Hulu melalui Kanit Reskrim Ipda Eko Sanjaya.SH menerangkan,terjadinya pencurian sepeda motor milik korban Hasnah. Informasi didapat bahwa sepeda motor milik korban Honda Supra X Helmin BK 4424 JAE yang hilang sebelumnya berada di Dusun Pengasean, Kelurahan Gunting saga Kecamatan Kualuh Selatan dirumah DP Als Yogi.

Atas informasi tersebut, tim bersama korban mendatangi rumah Yogi. Setelah dipastikan bahwa sepeda motor tersebut adalah milik korban yang disesuaikan dengan BPKB korban. DP Als Yogi menerangkan bahwa sepeda motor tersebut dititipkan. sementara oleh pelaku Rudi Manullang Als Omboy.

Kemudian Tim melakukan pencarian terhadap tersangka dan didapat informasi bahwa pelaku berada di Balige Kabupaten Toba. Lalu tim mencoba, memancing agar tersangka mau bertemu dan disepakati bertemu di sebuah rumah makan tepatnya RM. Flay Over Laguboti.

“Petugas bergerak lebih awal kerumah makan yang sudah disepakati, tidak beberapa lama tersangka Rudi Manullang Als Omboy datang kerumah makan yang dimaksud. Lalu tim langsung melakukan penangkapan dan membawa tersangka ke Polsek Balige, ” jelas Kanit Reskrim.

Setelah diinterogasi, tersangka menerangkan bahwa benar telah melakukan pencurian sepeda motor Honda Supra Helmin BK 4424 JAE milik sdri Hasnah dan tersangka juga menerangkan telah melakukan pencurian 3 unit Laktop di SD 1 Aekkanopan serta 2 (dua) Handphone milik Kanti Pebri Dona Hutasoit.

Kemudian Tim bergerak untuk melakukan pengembangan di lapangan untuk pencarian barang bukti, yg lain namun pada saat pencarian barang bukti tersangka melakukan perlawanan dan berupaya menyerang petugas yang dapat membahayakan sehingga petugas melakukan tindakan tegas dan terukur. Inc.MJs