Ribuan Mahasiswa Aceh Selatan Tolak UU Omnibus Law

Aceh Selatan-IntaiNew.com : Ribuan Mahasiswa yang tergabung di lembaga Aliansi Masyarakat Aceh Selatan menolak atas pengesahan UU OMNIBUS LAW yang disahkan Undang-Undang Cipta Kerja oleh DPR RI pada Senin (5/10/2020) lalu.

Disyahkannya UU tersebut menjadi ajang demo dibeberapa daerah dalam provinsi Aceh seperti hari ini, Kamis (8/10/2020) demo berlangsung di Aceh Selatan.

Ribuan Mahasiswa Aceh Selat gabung ikut menolak UU OMNIBUS LAW dengan memaparkan berbagai tulisan lewat di kertas karton dengan berbagai pemaparan kepada anggota DPR Kabupaten Aceh Selatan, mereka menolak disahkannya Omnibus Law Undang-Undang Cipta Kerja.

Demo yang berlangsung di halaman Kantor DPRK jalan Syeh Abdurauf Tapaktuan Aceh Selatan, suara bergemuruh dari ribuan pendemo dengan menyuarakan sumpah Mahasiswa, sambil mengyel yelkan.

Mahasiswa tetap bertahan sampai malam apa bila sebuah pernyataan tidak ditandatangani oleh DPR, demo dikawal oleh TNI/ POLRI serta Satpol PP.

Mahasiswa membuat pernyataan untuk meneruskan ke Presiden untuk menolak UU OMNIBUS LAW dan juga untuk membuat perpu.

Mahasiswa siap menduduki DPR selama 24 jam dan kami meminta kepada DPR untuk menyikapi Aspirasi dan mengambil sikap yang sudah disampaikan, kami hanya menunggu sikap dari anggota dewan.

Mahasiswa juga akhirnya beraudensi dengan anggota dewan dan sekaligus ditandangani surat pernyataan tentang penolakan UU OMNIBUS LAW yang langsung ditandatangani oleh wakil ketua DPR Bustami dan empat praksi yang ikut menandatangani pernyataan penolakan UU OMNIBUS LAW yang segera dikirim ke Presiden.Inc-Yunardi.