Reskrim Polsek Kualuh Hulu, Ringkus Pelaku Curanmor

Labura-Intsinew.com :

UNIT RESKRIM Polsek Kualuh Hulu dipimpin Kanit Reskrim Polsek Kualuh Hulu IPDA Eko Sanjaya, S.H mengamankan seorang pria diduga pelaku curanmor.

Penangkapan tersebut, atas laporan LP / 113/ III / Res.1.8/2020 /SU/RES.LBH/SEK KL HULU tanggal 19 Maret 2021 atas nama korban Diky wahyudi lubis.

Pelaku Richard Tampubolon (41) warga jalan angkatan 66 no.22 Kelurahan Aek Kanopan Kecamatan, Kualuh Hulu, Kabupaten, Labuhanbatu Utara (Labura. Ia diamankan di simpang Bandar Pulo Kecamatan, Pulo Raja Kabupaten. Asahan, Jumat (19/3/2021) sekira pukul 18.00 Wib.

Dari keterangan pers yang dihimpun kru media ini, Minggu (21/3/2021) menyebutkan pada 18 Maret 2021 sekira pukul 01.30 wib, saksi Agus Salim Lubis meminjam sepeda motor milik korban ( Dicky Wahyudi Lubis) dan membawanya ke kampung baru untuk minum kopi.

Selanjutnya memarkirkan ranmor di door smer, mencabut kunci kontak tanpa mengunci stang dan menyimpan kunci kontak didalam saku celananya, setelah itu saksi masuk kedalam warung untuk minum kopi bersama dengan temannya, setengah jam kemudian saksi hendak pulang kerumah, dan melihat sepeda motornya sudah tidak ada lagi diparkiran.

Saksi mencari ke sekitar lokasi parkiran, akan tetapi tidak ketemu. Akhirnya saksi pulang dan memberitahukan kejadian tersebut kepada korban dan membuat Laporan Kehilangan di Polsek Kualuh Hulu.

Kapolsek Kualuhulu, AKP. SAHRIAL.SIRAIT.SH.MH melalui, Kanit Reskrim IPDA Eko Sanjaya,SH kepada wartawan intainew.com membenarkan penangkapan itu. Ia menyebutkan pelaku dan barang bukti telah diamankan ke Mapolsek Kualuh Hulu guna proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

“Pelaku dan barang bukti satu unit sepeda motor Yamaha Mio warna hitam biru, satu buah kunci kontak merk Honda, dan satu buah kunci kontak merk Yamaha telah diamankan”, Ujar Kanitreskrim Ekosanjaya.

Pelaku disangkakan pasal 363 ayat 1 ke – 5 KUHPidana, Mengambil barang milik orang lain dengan cara menggunakan kunci palsu dan Pelaku telah diamankan di Mapolsek Kualuhhulu, guna proses lebih lanjut. Inc. Mjs