REMMA Menteng Raya Galang Dana Untuk Palestina

Foto : Para Remaja Masjid Al Hasanah yang tergabung dalam REMMA Jalan Raya Menteng dalam aksi penggalang dana untuk Palestina*

Medan-Intainew.com :

REMAJA MASJID Al Hasanah (REMMA) Jalan Raya Menteng Medan Denai, gelar aksi Peduli Palestinma di ruas jalan raya depan masjid tersebut, tepat bersebelahan dengan Jembatan Sungai Denai Medan.

Gelar pengumpulan dana tersebut dilakukan mulai Senin (24/04/2021) dan direncanakan sampai Sabtu (29/05/2021) mendatang.

Penggalangan dana untuk warga Palestina yang saat ini sedang dirundung duka atas peperangan melawan Israel. Warga terutama anak-anak mengalami kesengsaraan akibat perang tersebut sehingga membutuhkan bantuan.

“Kami ikut merasa terpanggil dengan kondisi tersebut, sehingga melakukan gerakan pengumpulan dana sebagaimana dilakaukan orang-orang di banyak Negara,” kata Ihsan, salah seorang aktifis REMMA Selasa (25/05/2021) saat sedang melakukan pengumpulann dana di atas Jembatan Sungai Denai Jalan Raya Menteng.

Dikatakan, niat mereka para remaja masjid hanya membantu saudara kita sesama muslim di Palestina. Ada sekitar 10 orang remaja yang tergabung dalam wadah REMMA bertugas saling bergantian setiap hari

Ihsan mengatakan, aksi pengumpulan dana tersebut mereka lakukan setelah mendapatkan ijin dari BKM tempat mereka bernaung.

Selain itu warga sekitar juga memberikan dukungan terkait aksi tersebut dan memberikan sumbangan seikhlasnya, tambah Ihsan yang ssat itu didampingi M Faiz Tanjung sesama aktifis remaja masjid tidak jauh dari tempat itu yaitu REMMI.

Direncanakan pada hari terakahir yaiotu Sabtu (29/05/2021) dana tersebut akan diserahkan melalui seorang imam masjid di Palestina yang kebetulan hadir di Medan yaitu Syekh Mahmud Abdul Nashir As Shafadi, kata Ihsan.

Pabtauan di lokasi, aksi penggalangan dana tersebut dilakukan sejak pagi hingga menjelang Sholat Ashar. Mereka juga menerima infah untuk didsalurkan ke Palestina melalui kotak infak yang disediakan di lokasi masjid, khususnya bagi para tamu yang sholat di masjid tersebut. Inc.R.02

Para Remaja Masjid Al Hasanah yang tergabung dalam REMMA Jalan Raya Menteng dalam aksi penggalang dana untuk Palestina