Remaja Wanita Lumpuhkan Pelaku Jambret Handphone

Pelaku Jambret (foto/ist)

Deliserdang-Intainew.com :

DUA PELAKU JAMBRET Handphone berhasil dilumpuhkan oleh remaja wanita bernama Alda Syakdiyah, berusia 15 tahun, asal Medan. Sabtu,11 September 2021 malam.

Informasih yang diterima wartawan intanew com, Alda Syakdiyah sedang mengendarai sepeda motornya, melintas di Jalan Stasiun Simpang, Gang Purwo, Desa Suka Makmur, Kecamatan Deli Tua, Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara.

Tanpa diketahuinya, dua pelaku menyambar Handphone diletakkan di dashboard depan sepeda motor metiknya. Dengan sepontanitas, Alda mengejar penjambret dan melawan dengan menendang sepeda motor yang digunakan pelaku hingga terjungkal.

Kanit reskrim Polsek Deli Tua, IPTU Martua Manik (foto) mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 23.00 WIB.

“Pelaku berusaha menyambar handphone milik korban yang diletakkan di dashboard depan sepeda motor metiknya,” ujarnya ketika dikonfirmasi melalui handphone seluler pada Selasa 14 September 2021.

“Korban mengejar kedua pelaku dan bahkan menendang sepeda motor pelaku hingga mengakibatkan korban terjatuh dan begitu juga dengan kedua pelaku ikut terjatuh,” ujar Martua.

Setelah itu, kedua pelaku kemudian diamankan warga. Saat pihak Kepolisian turun ke TKP warga langsung menyerahkan kedua pelaku ke pihak kepolisian.

Kedua pelaku berinisial HP, berusia 27 tahun dan REV, berusia 23 tahun. Barang bukti satu handphone korban dan sepeda motor milik pelaku.

Lebih lanjut Martua menyebutkan, kedua pelaku itu cukup nekat melakukan tindak kejahatan. Modus mencuri barang milik korban, diduga apabila berhasil maka uang tersebut akan dipergunakan untuk membeli narkoba jenis sabu.

“Pasal yang disangkakan pada kedua pelaku adalah pasal 365 ayat 2 ke-1e dan 2e dari KUHP, dengan ancaman hukuman selama lamanya 12 tahun penjara,” tegasnya.Inc. Amiruansyah