Remaja Masjid Wadah Ampuh Penyaring Perubahan Sosial

Medan-Intainew.com :

HANYA remaja berakhlak dan beriman yang mampu menjawab tantangan masa depan nya, sejalan dengan perubahan jaman yang kian deras.

Demikian kata Karyadi Bakat, salah seorang warga jamaah masjid aktif saat memberikan wejangan kepada para pengurus Remaja Masjid Raya Miftahul Iman (REMMI).

“Remaja saat ini seperti berada di persimpangan jalan, sehingga jika salah dalam melangkah maka bisa berakibat fatal untuk masa depanya,” sebutnya dalam acara silaturahmi berkaitan dengan Idul Fitri 1442 H pada Jumat (21/05/2021) malam di Jalan Jermal V Medan Denai.

Dikatakanya, dibutuhkan satu kearifan dalam menghadapi era seperti saat ini, sejalan dengan perkembangan teknologi dan arus informasi yang demikiat deras.

“Jika tidak dilandasi dengan iman dan akhlak bukan tidak mungkin kita ikut tergilas” sebutnya.

Faktor lngkungan sangat  besar, oleh sebab itu wadah remaja masjid merupakan salah satu kumunitas yang memiliki kekuatan untuk menghambat/menyaring  dampak dari perubahan sosial tersebut.

Kita tidak bisa menghambat arus teknologi maupun informasi, tetapi alangkah arifnya jika menjadikan semua itu sebagai bagian dalam kehidupan untuk dimanfaatkan sebagai mesin memacu diri kepada yang lebih baik.

Jangan mau terbawa arus, tetapi bermainlah di atas arus agar kita ridak tenggelam, kata jamaah militan di Masjid Raya Miftahul Iman tersebut.

Menjawab itu, Ketua REMMI M Akhyar mengatakan alhamdulilah, sebab selama ini komunitas mereka berjalan baik dan sesuai dengan aturan agama.

Apalagi para orang tua di wilayah tersebut selalu memberikan suport terkait perkembangan dan kemajuan REMMI.

Tak terkecuali para ibu ibu baik jamaah maupun perwiritan selalu melibatkan mereka dalam banyak hal dalam rangka pembinaan, tambah M Faiz aktifis REMMI yang diaminkan para pengurus lainnya. Inc.Rel.R.02