Rangkaian Operasi Yustisi, Kapolresta Siantar Bagikan Masker Gratis

Siantar-IntaiNew.com : Kapolres Kota Pematangsiantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar, SIK diwakili Kapolsek Siantar Utara Manaek S Ritonga SH, bagikan masker kepada masyarakat, Jumat (11/9/2020) pukul 09:00 Wib.

Pelaksanaan kegiatan ini, rangkaian Operasi Yustisi Penggunaan Masker dan Pilkada Tahun 2020 yang aman, damai dan sehat, digelar secara serentak di seluruh Indonesia.

“Tujuan kegiatan untuk menekan penyebaran penularan covid-19 kepada warga Kota Pematangsiantar,” kata Manaek.

 

 

Selain itu, disela pembagian masker Manaek juga menghimbau kepada masyarakat senantiasa mengikuti peraturan protokol Kesehatan menggunakan masker, Mencuci Tangan, menjaga Jarak dan Tidak berkerumun.

Kegiatan tersebut melibatkan, Kodim 0207 diwakili Danramil 01 Siantar Utara Kapten Inf Parwoto bersama Camat Siantar Utara yg di wakili Sekcam Fernando Purba STTP, Lurah Sukadame Soptu Hasibuan, Lurah Kelurahan Martoba Pipit Indriani SH.

Sebelumnya, kegiatan itu diawali apel di halaman Mako Polres Siantar Utara yang ditandai pemakaian masker kepada perwakilan Instansi yakni Denpom 1/1 Pematangsiantar, Kodim 0207/Simalungun, Dinas Perhubungan (Dishub), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Sementara, pembagian masker dilakukan Di Jalan Patuan Nagari Kelurahan Suka Dame di Masjid Al Ihklas dan Jalan Nagur Kelurahan Martoba Kecamatan Siantar Utara.

Kapolsek Siantar Utara AKP Manaek S. Ritongah SH, menghimbau kepada masyarakat agar selalu taat kepada Protokol kesehatan untuk memutus mata rantai Covid-19.

“Mari sama melaksanakan Hidup sehat dan jaga diri masing dan jauih keramaian dan selalu cuci tangan Kalau berpergian selalu gunakan masker Dan banyak Olah Ragah,” himbau Manaek.

Pantauan Reporter IntaiNew.com dilokasi, terlihat kegiatan tersebut, bagi masyarakat yang melintas tidak menggunakan masker diberikan masker dan langsung di pakaikan.

Salah seorang warga Boru Gultom yang di beri masker, mengucapkan terima kasih kepada Kepolisian dan TNI, Camat Pemerintah Kota Pematangdiantar yg selalu menghimbau dan peduli kesehatan masyarakat.Inc-Uc.