PPKM Level 2 Kota Medan, Bobby : Berkat Kerjasama Masyarakat Kota Medan

Foto : ist

Medan-Intainew.com :

PEMERINTAH MENETAPKAN MEDAN sebagai wilayah PPKM level 2. Wali Kota Medan Bobby Nasution bersyukur Medan masuk ke wilayah PPKM level 2.

Hal ini disampaikan Bobby saat turun kelapangan untuk mengecek kegiatan vaksinasi di Medan Johor, pada hari Selasa 5 Oktober 2021.

Bobby mengatakan sudah mencapai 50 persen warga Medan sudah disuntik vaksin Corona.

“Pelaksanaan vaksinasi wilayah Kota Medan per hari ini diperkiraan telah mencapai 50 persen. Seperti yang dilakukan Medan Johor, ini tempat berkumpulnya masyarakat biasanya nongkrong, ngopi, kita jadikan tempat vaksinasi,” kata Bobby.

Bobby juga mengatakan lokasi tempat nongkrong lebih mudah mencari lokasinya tempat pelaksanaan vaksinasi.

“Inilah vaksinasi yang kita sebut kemarin vaksinasi jemput bola, vaksinasi jempol,” sebut Bobby.

Bobby menyatakan bersyukur karena Medan telah masuk kategori PPKM level 2. hal tersebut dicapai berkat peran serta dan kerja sama berbagai elemen masyarakat.

“Saya sampaikan juga kepada kita semua, syukur alhamdulillah atas kerja sama semua pihak, Medan hari ini sudah masuk level 2. Mudah-mudahan level ini terus bisa kita pertahankan. Terus bisa kita jaga,” ucap Bobby.

Bobby mengaku sedang menunggu Instruksi Gubernur terkait aturan-aturan PPKM level 2.

“Kemarin saya sampaikan, tetap harus berkoordinasi dengan provinsi, karena jangan pula SD, SMP kita buka tatap muka, SMA-nya belum. Tadi pagi saya sudah koordinasi dengan Gubernur. Sebelumnya, Dinas Pendidikan kita sudah berkoordinasi” ujar Bobby.

Namun kata Gubernur tadi pagi mengatakan silahkan untuk melakukan tatap muka apabila mau dilakukan lebih dahulu SMP.

“Kami selaku Pemerintah kota Medan sudah diperbolehkan,” ucap Bobby.

Sebelumnya, pemerintah mengumumkan perpanjangan PPKM dan vaksinasi Corona hingga 18 bulan Oktober. Ada sejumlah wilayah di Sumut yang turun level PPKM, termasuk Medan. Inc.Amr