Polsek Kualuh Hulu Vaksinasi Massal,  Peserta Tertua Kelahiran Tahun 1933

Labura-Intainew.com :

MEMPERINGATI hari Bhayangkara ke-75 tahun 2021,Kapolres Labuhanbatu AKBP Denikurniawan. SIK.MH pantau langsung pelaksanaan Vaksinasi Massal Polres Labuhanbatu di Mapolsek Kualuh Hulu,Selasa (22/6/2021).

Pelaksanaan vaksinasi massal ini dilakukan terhadap Guru, Lansia dan Masyarakat, salah seorang peserta M Syukri kelahiran Tahun 1933 peserta Tertua turut memberi semangat kepada peserta yang di Vaksinasi.

Kapolres Kabuhanbatu AKBP. Denikurniawan, SIK.MH melalui Kapolsek Kualuh Hulu AKP Sahrial Sirait SH MH kepada intainew.com mengatakan kegiatan akan dilaksanakan selama 4 hari dengan target 500 peserta dengan skala prioritas Lansia dan Pralansia.

Kapolsek juga berharap kepada masyarakat yang telah Divaksin untuk mengedukasi serta mensuarakan kepada masyarakat bahwa vaksinasi itu aman dan penting.

“Virus Covid-19 ini tidak terdeteksi keberadaannya dan kita harus tingkatkan kewaspadaan,”sebut Kapolsek

Terkait banyak isu yang mengatakan vaksinasi tidak aman bagi Lansia,Kepala Puskesmas dr Fahrianti Lubis menjelaskan pada dasar nya vaksinasi berguna untuk meningkatkan Imunitas dan daya tahan tubuh, sehingga bisa mencegah masuknya virus Covid-19.

“Kelompok Lansia ini sangat rentan terjangkit Virus Covid-19,jadi sangat penting bagi Lansia untuk menerima Vaksin Covid-19.” terang dr Fahrianti.

Dikatakannya, Proses Vaksinasi ada beberapa tahapan,yaitu pendaftaran, screening oleh dokter, kemudian vaksinasi, dilanjutkan observasi selama 20 menit.

Salah seorang peserta Vaksinasi Lansia bapak M Syukri warga Desa Kampung Lalang,Kecamatan Kualuh Selatan yang berusia 88 Tahun mengatakan Vaksinasi Aman dan Halal, pasca divaksin ia mengatakan reaksi biasa saja, tidak merasakan apapun dan jantung aman.

“Vaksinasi itu aman dan Halal,” ucap M Syukri. Inc.Mjs