Polsek Kualuh Hulu Dampingi Tim Gugus Tugas, Jemput Warga Reaktif

Labura-Intainew.com :

ANGGOTA Bhabinkamtibmas Polsek Kualuh Hulu Aiptu Dedy Usnardi melaksanakan pendampingan sekaligus pengamanan terhadap tim Gugus Tugas Kualuh Selatan, di Dusun II Damuli Pekan (Simpang Membot) Desa Damuli Pekan Kecamatan Kualuh Selatan, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), Selasa (26/1/2021).

Tim Gugus Tugas Kecamatan Kualuh Selatan, didampingi petugas BPBD, perangkat Desa dan petugas kesehatan Puskesmas Gunting Saga menjemput serta membawa Nurice br Panjaitan (47) Bidan Puskesmas Gunting Saga, Dsn II Damuli Pekan (simpang membot) beserta ke 4 (empat) anaknya ke RSUD Labura.

Aiptu Dedy Usnardi menerangkan, adapun alasan dilakukan penjemputan tersebut, dari pemeriksaan Swab tes, kepada ke dua anaknya, yang dilakukan di laboratorium Kesehatan Daerah Sumut dengan hasil Terkonfirmasi /positif Covid-19.

Setelah diberikan pengertian Nurince br Panjaitan beserta 4 anaknya bersedia dibawa menuju RSUD Labura untuk dilakukan pemeriksaan dan isolasi. Setelah itu dilakukan penyemprotan desinfektan didalam rumah dan sekitar rumah mereka.

Kemudian, dilakukan rapid tes terhadap 11 orang tetangga Nurice br Panjaitan dan 1 (satu) orang dengan hasil Reaktif Elsira br Sibuea (60 ), disarankan untuk melakukan isolasi mandiri dirumahnya , sedangkan untuk 10 orang lainnya non reaktif. Kegiatan berjalan dengan lancar, aman dan tertib. Inc.Mjs