Polres Pematangsiantar Gelar Vaksinasi Merdeka Polda Sumut

Siantar-Intainew.com :

DALAM RANGKA menyambut HUT Kemerdekaan RI Ke-76, Polres Pematangsiantar Gelar vaksinasi Merdeka Polda Sumut, bertempat di tiga lokasi yakni Yayasan Perguruan Sultan Sultan Agung Jalan Surabaya Dwikora Kecamatan Siantar Barat, Lapangan Bola Budi Mulia Jalan Melanthon Siregar Kelurahan Marihat Jaya Kecamatan Siantar Marinbun, Terminal Tqnjung Pinggir Jalan Pdt. J. Wismar Saragih Kelurahan Tanjung Tongah Kecamatan Siantar Martoba, Sabtu 14 Agustus 2021 pada pukul 08.00 Wib.

Saat Pelaksanaan Vaksianasi Berlangsung di Yayasan Perguruan Sultan Agung Wadir Samapta Polda Sumut Plh Kapolres Pematang Siantar AKBP Benny Remus Hutajulu, S.IK, SH didampingi Walikota Pematangsiantar DR. Hefriansyah, SE,MM, Kadis Kesehatan Kota Pematangsiantar dr.Ronald Saragih,,M.Kes dan Sekretaris Satgas Covid-19 Kota Pematangsiantar Drs.Daniel Siregar, mengikuti Zoom Meeting yang Dipimpin oleh Kapolri Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo M.Si dan Panglima TNI Marsekal Dr. ( HC ) Hadi Tjahjanto, S.Ip dari Hotel Santika Medan.

Kapolri dan Panglima TNI mengecek kegiatan pelaksanaan Vaksinasi massal Serbuan TNI Polri dalam rangka menyambut hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76 di beberapa daerah secara acak Salah Satu Kota Pematangsiantar Yang memasuki level IV.

Kapolri Menyampaikan Arahannya Secara umum Provinsi Sumatera Utara saat ini menduduki posisi ke-4 kasus aktif tertinggi dengan jumlah kasus aktif 27.063 kasus, peningkatan kasus di Provinsi Sumatera Utara disebabkan oleh lemahnya disiplin Prokes 3M, peningkatan tracing (Sumut Provinsi dengan tracing tertinggi di Indonesia).

“Ketika kasus Covid-19 di suatu daerah bisa terkendali, maka secara otomatis daerah tersebut akan mendapatkan pelonggaran dan aktivitas ekonomi masyarakat bisa normal kembali, Ujar Kapolri melalui Zoom Meeting

Disebutkannya, secara umum Provinsi Sumatera Utara masih memiliki tren indeks mobilitas diatas 10%, untuk itu perlu peningkatan giat penyekatan guna membatasi mobilitas masyarakat terutama pada level 3 dan 4, sehingga potensi penyebaran kasus Covid-19 dapat dikendalikan.

“Saya minta kepada bapak Pangdam I/BB dan bapak Kapolda Sumut agar memperhatikan kenaikan kasus yang terjadi Provinsi Sumatera Utara yang saat ini daerah Khususnya Kota medan dan Kota Pematangsiantar pada level IV yang mengalami kenaikan kasus Covid-19 yang signifikan,” katanya.

Setelah Selesai Mngikuti Zoom Meeting Wadir Samapta Polda Sumut Plh Kapolres Pematang Siantar AKBP Benny Remus Hutajulu, S.IK, M.H didampingi Kabag Bin Ops Nal Samapta Polda Sumut AKBP Bravo Asena Siahaan ,ST ,Sekretaris Satgas Covid-19 Kota Pematangsiantar Drs.Daniel Siregar,Kabag Ops Kompol Lamin SPd dan PJU Polres Pematangsiantar melaksanakan pengecekan Vaksinasi Lapangan Bola Budi Mulia Jalan Melanthon Siregar Kelurahan Marihat Jaya Kecamatan Siantar Marinbun.

Plh. Kapolres Pematang Siantar Menyampaikan jumlah vaksinasi yang disalurkan saat ini berjumlah 1.700 dosis di tiga tempat dengan Jenis Vaksin Sinovac.
Saya mengucapkan terima kasih kepada segenap tim vaksinator yang terlibat terkhusus kepada segenap masyarakat Kota Pematangsiantar yang Sangat Antusias mengikuti gebyar vaksinasi yang dilaksanakan Forkopimda Kota Pematangsiantar.

“Kiranya, dengan semangat kemerdekaan dan gencar melakukan vaksinasi,Kota Pematangsiantar akan segera turun level dari 4 menjadi 3,2,1 Sehingga, masyarakat semakin sehat dan aktivitas lancar yang pada akhirnya giat perekonomian di Kota Pematangsiantar kembali normal,” ungkapnya. Inc. Red.01