Polisi Amankan Pencuri Laptop dari Lapo Tuak

Tersangka ASN diamankan di Polsek Kualuh Hulu.foto/ist.

Labura-Intainew.com : Reskrim, Polsek Polsek Kualuh Hulu, IPDA Yuna Hendrawan Gultom, SH.MH Berhasil mengamankan salah seorang pelaku tersangka Tindak Pidana Pencurian (Curat) disalah satu kedai tuak di Dusun, perkebunan Membang Muda, ASN, (32) Als. Agus warga Dusun ll Desa Hasang, Kecamatan, Kualuh Selatan, wilayah hukum Polsek Kualuh Hulu, Labuhanbatu Utara ((Labura), (3/8/2020) sekira Pukul 17:30 Wib.

Kapolsek Kualuh Hulu, AKP Syahrial Sirait, SH MH, melalui, Kanitreskrim, IPDA.Yuna, Hendrawan Gultom, SH.MH, kepada intainew.com,pada Rabu (5/8/2020) mengatakan, Ditangkapnya Pelaku,sesuai dengan Laporan korban dengan LP./158/V/RES.1.8/2020/SU/RES.LBH/Melanggar Pasal,363 KUHPidana.

Atas pengakuan hasil interogasi tersangka, Agus Salim. Naibaho, (ASN) Als. Kono. Oleh Kanitreskrim IPDA.Yuna Hendrawan. Gultom. Barang Bukti (BB) 2. Unit Hp. Android dan 1 unit Laptop merk Lenovo 14″milik korban yang bernama Rinto.

*Barang bukti Satu unit laptop merk Lanovo 14″ hasil kejahatan*

Dikatakan,Kanitreskrim, IPDA Yuna Hendrawan, Gultom SH.MH, kronologi sekira pukul 07:15 wib Pada Minggu (24/5/2020) korban bersama istrinya kala itu hendak pergi Salat Idul Fitri ke Masjid dan kunci rumah diletakkan di rak sepatu samping rumahnya.

Lanjut, Kanitreskrim mengatakan, sepulangnya korban, dari salat Idul Fitri sekira pukul 08:30 Wib masuk kedalam kamar melihat Hp yang sedang di Charger sudah tidak ada. dan dicek barang lainnya Laptop merk Lenovo juga sudah juga tidak ada, korban langsung ke Polsek Kualuh Hulu, melaporkan kejadian tersebut, katanya.

“Atas laporan tersebut, Tim langsung melakukan penyelidikan, sesuai info diterima bahwa tersangka sedang berada di kedai Tuak Tondi Dusun Membang Muda langsung kita amankan dibawa ke Mapolsek Kualuhhulu.” dan pelaku telah mengakui perbuatannya, pelaku dijerat Pasal.363 KUHPidana Tandas Kanit.Inc-Mjs.