Pengusaha Abaikan Teguran, Satpol PP Siantar Tegakkan Perda

Satpol PP Siantar, saat menertibkan pelanggar perda. di Jalan Cokroaminoto Kalurahan Melayu.foto/Uc.

Siantar-Iantainew.com : Perda adalah payung hukum untuk menertipkan pelangar, tidak pandang bulu bukan hanya pedagang Kaki Lima (PKL) pengusaha sekalipun jika melangar disikat.

Begitu yang terjadi pada Rabu 29 Juli 2020 pada pukul 09:00 Wib. Satuan Pamong Praja berserta Lurah Menertibkan pengusaha yang terletak di Jalan di Jl.Hos cokromanioto Kelurahan Melayu Kecamatan Siantar Utara.

Tujuan penertiban dilakukan, menciotakan suasana Kota Pematangsiantar, bersih aman dan tenteram, sekaligus mengurangi kemacetan diseputar Jalan Cokroaminoto, yang selama ini dikeluhkan pengguna jalan.

Raja Selaku Kasi Satuan Pamong Praja kepada Intainew.com, sebelum ipenertiban dilakukan, pihaknya telah memberikan teguran kepada pengusha, melalui surat teguran keras,” 1×24 jam agar pemilik usaha bengkel ini paham namun teguran itu tidak di indahkan,” kata Raja.

Dalam penertiban itu, terlihat Lurah Kelurahan Malayu turun kelokasi, dan turut menertibkan pelanggar Perda, penertiban berjalan lancar tanpa ada perlawanan dari Pengusaha maupun warga pelanggar lainnya. Inc-Uc