Pengukuhan DPP Hikabara Ikuti Prosedur Protokol Kesehatan

Ketua DPP Hikabara H Elfi Haris saat memberi kata sambutan. foto/Zul.

Jakarta-Intainew.com : Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Himpunan Keluarga Besar Masyarakat Batubara (Hikabara) Periode 2020-2024 berlangsung di Aula Rumah Makan Sederhana, Kelapa Gading, Jakarta Timur, Minggu (9/8/2020).

Pelantikan dihadiri beberapa orang Pengurus dari perwakilan karena tidak memungkinkan untuk membuat acara yang menghadirkan orang banyak dalam situasi pandemi saat ini.

Akan tetapi para pengurus lainnya tetap bisa mengikuti acara Pelantikan tersebut secara virtual via Zoom Meeting dan para anggota Hikabara mengikutinya melalui live streaming Facebook Hikabara .

“Pelaksanaan acaranya tetap mengikuti prosedur protokol kesehatan, dimana semua pengurus yang hadir mengenakan masker. Sebelum masuk ruangan, suhu tubuh dicek dan mencuci tangan serta setiap orang diberikan hand sanitizer oleh panitia,” ujar Zulkifli Hazmar.

*H Elfi Haris SH MHum Ketua Umum (kiri) dan Zulkifli Hazmar SPdI MM selaku Sekretaris Jenderal*

Para Pengurus DPP Hikabara Periode 2020-2024 di bawah komando H Elfi Haris SH MHum selaku Ketua Umum dan Zulkifli Hazmar SPdI MM selaku Sekretaris Jenderal serta Raimond ST selaku Ketua Harian dilantik oleh Ketua Dewan Pengawas DPP Hikabara H Eddy Noor SH MPA yang disaksikan oleh Dewan Pakar DPP Hikabara, Dewan Penasihat DPP Hikabara, Pengurus DPW Hikabara DKI Jakarta, Pengurus DPW Hikabara Sumatera Utara, Pengurus DPW Hikabara Riau, Pengurus Hikabara Jogyakarta dan anggota di berbagai daerah secara virtual Zoom Meeting.

Ketua Umum Elfi Haris dalam sambutannya mengatakan, bahwa Hikabara merupakan wadah silaturahim orang-orang Kabupaten BatuBara yang ada di perantauan dan bisa juga membantu orang-orang BatuBara baik yang ada di perantau maupun yang ada di BatuBara walaupun itu bentuknya kecil.

Setalah pelantikan ini dalam waktu dekat akan membuat Upgrading Pengurus agar para pengurus dapat mengetahui secara rinci fungsi dan tugas masing-masing, lalu setelah itu setiap biro tersebut harus menyusun program kerja.

“Untuk kedepannya terutama adanya program yang berkenaan dengan Masyarakat yang ada di Kabupaten Batu Bara dengan melibatkan para Profesor-Profesor asli orang Kabupaten Batu Bara agar bisa bekerjasama dengan Pemda Kabupaten Batu Bara secara konstuktif dan netral, jika program Pemda bagus, HIKABARA akan dukung tapi jika program Pemda kurang bagus bagi masyarakat, HIKABARA akan sampaikan atau ingatkan,”kata Ketua Umum HIKABARA, H. Elfi Haris dalam Sambutannya.

Sementara, Ketua Dewan Pengawas begitu optimis dengan kepengurusan DPP HIKABARA Periode 2020-2024, dimana Ketua Umum dalam menjalankan program kerjanya akan dibantu oleh 8 Wakil Ketua Umum dan 8 Wakil Sekretaris Jenderal dengan berbagai biro yang ada dibawahnya,”Kecepatan pergerakannya akan jauh lebih kencang dari kepengurusan sebelumnya,” ujar Eddy Noor.

Sambutan baik dan semangat juga disampaikan oleh Ketua Dewan Pakar HIKABARA, Prof. Muhammad Nur dalam sambutannya secara virtual via zoom menyampaikan dari susunan kepengurusan yang baru saja dilantik ini merupakan sebuah kekuatan besar yang sudah terhimpun di HIKABARA dan perkembangan pembangunan yang ada di Kabupaten Baru Bara, kita tidak hanya jadi penonton saja tapi semua kekuatan yang ada diluar Kabupaten Batu Bara harus memulai berpikir apa yang akan kita bawa dan ada susuatu yang akan dibawa ikut andil membangun Kabupaten Batu Bara.

HIKABARA harus berbuat dengan berperinsip bahwa “raihlah sebaik-baik iman, milikilah sebaik-baik ilmu dan berbuat lah sebaik-baik amal,” Lanjut beliau juga mengajak semua orang-orang Batu Bara yang sudah berhasil dan mapan yang berada diluar Kabupaten Batu Bara marilah bersama-sama berpikir dan berbuat sesuatu untuk membangun kampong kita, jelas beliau secara luas.

Dalam kesempatan ini juga salah satu anggota Dewan Pakar HIKABARA yang sudah menjadi tokoh Nasional, Prof. DR. Abdul Somad, Lc., MA menyampaikan ucapan atas pelantikan Pengurus DPP HIKABARA sekaligus memberikan petuah kepada seluruh Pengurus, yang dibuka ciri khas Melayu, yaitu dengan pantun: Anak raja pergi ke Mekkah, dengan semangat merah menyalah, apa tanda hidup berkah, gabungkan diri dengan HIKABARA.

Ketika kita sudah menyatu dalam sebuah komunitas, maka akan datang sikut menyikut, menaduk kedepan, menyipak kebelakang, menggunting dalam lipatan, menjegal kawan seiring, maka mesti sabar-sabar karena HIKABARA ini untuk kemaslahatan orang banyak, masuk Islam itu berbondong-bondong, berkomunitas-komunitas termasuklah HIKABARA dan ketika mati nanti masuk surge juga berbondong-bondong dan salah satu komunitas yang masuk berbondong-bondong itu, insya Allah komunitas HIKABARA, jadilah komunitas yang menambah ketaqwaan kepada Allah SWT, diperantauan tetap ada planning-planning kedepan, jangan hanya sekedar kumpul saja, seperti membuat lembaga tahfizh di kampong, program beasiswa.

“Yang kaya itu bukan menunjukkan duit yang banyak atau mobil yang mewah tapi yang kaya adalah berapa orang kampungnya dia berikan beasiswa untuk sekolah karena itulah akan kekal abadi, tahniah buat HIKABARA,” tutup UAS.Inc-Zul.