Pengedar Sabu Bahapal Tak Berkutik Setelah Ditangkap Polisi

Simalungun-Intainew.com : Pengedar sabu ditangkap personil Sat Narkoba Polres Simalungun di Jalan Besar Bahapal, Nagori Naga Jaya I, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun.

Penangkapan terhadap tersangka Junaidi Carli Harapan Nadeak (41), warga Huta Tujuh, Kampung Barisan, Nagori Naga Jaya, Kecamatan Bandar Huluan, Kabupaten Simalungun ini, tertanggal 16 Oktober 2020.

Kasat Narkoba Polres Simalungun, AKP Adi Haryono ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa penangkapan tersangka berawal adanya informasi masyarakat, yang mana di Jalan Besar Bahapal sering terjadi transaksi dan penyalahguna narkoba.

“Sesampainya kita disana, kita melihat seorang pria dengan ciri-ciri seperti yang diinformasikan. Sehingga kita langsung melakukan penangkapan terhadap tersangka,” ucap AKP Edi Haryono, Sabtu (17/10/2020) sekira pukul 10.30 Wib.

Selanjutnya, petugas melakukan penggeledahan badan dan dari kantong celana sebelah kanan tersangka ditemukan sebanyak 5 paket narkotika jenis sabu dengan berat bruto 3,50 gram.

“Kemudian kita temukan 1 buah kaleng rokok merk magnum warna hitam, 1 kotak rokok merk X-Mild, 22 plastik klip kosong, 1 batang pipet plastik, 1 buah kaca pyrex, 1 unit HP merk Samsung warna putih,” terangnya.

Lanjutnya, dari hasil introgasi yang kita lakukan terhadap tersangka, bahwa dirinya mendapatkan sabu tersebut dari seorang pria yang beralamat di daerah Dolok Masihul, Kabupaten Serdang Bedagai. Selanjutnya tersangka dan sejumlah barang bukti kita bawa ke kantor untuk dilakukan pengembangan dan penyidikan lebih lanjut. (Res)