Pengamen Penganiaya Pekerja Kafe Diringkus Polisi di Sutomo Square

Tersangka penganiayaan saat berada diruang Reskrim Polres Siantar.foto/ist

Siantar-IntaiNew.com : Seorang pengamen berhasil diringkus personil Sat Reskrim Polres Siantar di Jalan Vihara, Kelurahan Simalungun, Kecamatan Siantar Timur, Rabu (23/9/2020).

Penangkapan pengamen yang diketahui bernama Muhammad Ilham (22) warga Jalan Pattimura, Kelurahan Tomuan, Kecamatan Siantar Timur ini, dengan adanya laporan polisi No LP/240/V/2020/SU/STR, tertangal 04 Mei 2020, dengan pelapor atas nama Andika.

Kasat Reskrim Polres Siantar, AKP Edi Sukamto ketika dikonfirmasi membenarkan telah menangkap seorang pengamen yang terjerat kasus penganiayaan oleh seorang pekerja cafe.

“Ada kita amankan semalam tersangka kasus penganiayaan, dan sekarang sudah kita tahan di RTP Polres Siantar,” ungkap Kasat Reskrim AKP Edi Sukamto, Kamis (24/9/2020) sekira pukul 14.30 Wib.

Menurut keterangan dari Kasat, bahwa peristiwa penganiayaan itu terjadi pada hari Minggu tanggal 3 Mei 2020. Yang mana pada saat itu korban Andika lagi bekerja di Cafe Ikan Bakar Putri Minang dan sedang berbincang-bincang kepada rekannya bernama Winda Saragih sembari menunggu pelanggan datang untuk makan di cafe tersebut.

“Pada saat itu korban dengan rekannya sedang membincangkan resep makanan. Karena beda pendapat kemudian korban ini bercanda kepada temannya dengan mengatakan “ah ta..k,” ucapnya.

Hanya saja saat korban mengatakan itu, pelaku lewat dari depan cafe tersebut, merasa perkataan itu dilayangkan untuk pelaku, kemudian pelaku menemui korban dengan mengatakan “apa kau bilang tadi”, selanjutnya korban menjawab kalau perkataan tadi bukanlah untuknya melainkan untuk rekan kerjanya.

“Karena merasa tersinggung dengan perkataan korban, kemudian pelaku langsung melayangkan pukulan ke arah mulut korban dengan menggunakan tangan kirinya. Sehingga mengakibatkan mulut korban mengeluarkan darah dan 1 buah gigi bagian atas korban menjadi patah,” terangnya.

Lanjutnya, setelah pelaku memukul korban, kemudian pelaku langsung meninggalkan cafe tersebut dengan berjalan kaki.

Namun pada hari Rabu tertanggal 23 September 2020, personil Sat Reskrim Polres Siantar mendapat informasi bahwa pelaku sedang berada di Siantar Squaer.

“Mendapat informasi itu, kita langsung bergerak untuk melakukan penangkapan. Dan setibanya di TKP kita langsung penangkapan terhadap pelaku. Untuk pelaku sendiri kita jerat dengan pasal 351 ayat (1) KUHPidana,” akhirnya.Inc.Res.